Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Tips Mengisi Liburan Sekolah yang Bermanfaat dan Murah dengan Si Kecil dan Keluarga

Yeay, weekend! Saatnya bersenang-senang dan berkumpul dengan keluarga, dong. Kira-kira mau menghabiskan akhir pekan ke mana? Menghabiskan akhir pekan tidak mesti menghabiskan uang, lho. Ada beberapa alternatif liburan murah di akhir pekan dengan keluarga yang tidak perlu membuat anda merogoh kocek dalam-dalam.

‚Äč

Tips Mengisi Liburan Sekolah yang Bermanfaat dan Murah Bersama Keluarga

Penasaran kan apa saja? Langsung saja yuk simak beberapa tips mengisi liburan sekolah yang bermanfaat dengan si kecil dan keluarga berikut ini.

Jalan-Jalan Ke Taman

Sudah banyak kompleks perumahan yang menyediakan taman untuk penghuninya. Apalagi kalau anda tinggal di Bandung atau di Jakarta, ada banyak pilihan taman yang bisa dikunjungi. Ada taman musik, taman jomblo, taman film, taman lansia, dan sejumlah taman lainnya yang punya ciri khas menarik dan jadi destinasi favorit para warganya untuk dikunjungi. Yang dibutuhkan hanyalah sedikit transport atau bensin dan camilan yang bisa di bawa untuk dinikmati bersama. Jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan di taman, ya.

Berenang di Kolam Renang

Selain jalan-jalan ke taman, liburan murah bersama keluarga yang paling menyenangkan berikutnya adalah berenang. Ya, tidak hanya dapat bersenang-senang Anda dan keluarga terutama si kecil juga bisa mendapatkan tubuh yang sehat.

Ya, berenang adalah salah satu olahraga yang dianjurkan oleh rasullullah. Ketika berencana berenang. Pastikan Anda mengenakan baju renang anak pada si kecil agar lebih aman dan nyaman ketika belajar renang.

Hiking

Suntuk dengan udara kota yang penuh dengan polusi? Coba deh, sesekali agendakan untuk pergi naik gunung bersama si kecil dan keluarga. Ya, tidak ada salahnya liburan ke gunung bersama si kecil, namun Anda harus pastikan tahu persiapan penting bagi si Kecil ya.

Tidak perlu mendaki gunung yang tinggi seperti Mahameru, misalnya. Pilihlah beberapa bukit yang tidak terlalu tinggi untuk dikunjungi. Sebaiknya, pilih waktu yang tepat untuk mendaki gunung pada musim kemarau agar jalur yang dilalui tidak becek atau licin.

Jalan-jalan ke Car Free Day

Sejumlah pemerintah kota sudah banyak yang menggelar ajang car free day di kotanya. Di arena ini anda bisa melihat berbagai atraksi menarik yang disajikan. Kalau di haria biasa anda merasa was-was bersepeda, maka di arena ini anda bisa bersepeda dengan nyaman dan leluasa.

Menonton DVD di Rumah

Coba cek koleksi DVD di rumah. Kalau ada yang belum ditonton, ini saatnya untuk menikmati koleksi dvd di rumah dengan keluarga. Paling asik menonton dvd dengan tema yang lucu sambil ditemani kudapan pisang goreng atau keripik.

Memasak Di rumah

Anda juga bisa menjajal resep baru atau bereksperimen memanfaatkan stok bahan makanan di kulkas atau kue-kue kesukaan keluarga. Pilihan lain yang bisa anda lakukan juga misalnya membuat rujak dengan aneka buah-buahan segar. Murah dan sehat, bukan?

Nonton Ke Bioskop

Aktifitas yang ini juga lumayan murah, meski lebih mahal. Namun kelebihan yang bisa didapatkan di sini adalah bisa menonton film terbaru dengan kualitas stereo dan efek yang memanjakan mata . Tentunya sensasi yang dirasakan akan berbeda dibanding menonton di rumah.

Jalan-jalan ke Pasar Kaget

Coba deh, setelah salat subuh jangan kruntelan dan tidur lagi. Minggu pagi adalah waktu yang tepat untuk menikmati udara sejuk dengan berlari pagi. Setelah menikmati sarapan dengan bubur ayam, coba deh mampir ke pasar kaget. Biasanya di sini anda bisa mendapatkan aneka sayuran, buah-buahan atau kue basah dengan harga yang murah. Hanya saja, pasar kaget rata-rata digelar sampai menjelang siang atau sebelum jam 12.

Nah, itu tadi beberapa ide mengisi liburan sekolah yang bermanfaat dan murah bersama anak dan keluarga mana yang akan Anda pilih? Selamat berlibur dan semoga selalu dalam lindungan-Nya. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security