Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Satu lagi kota di jawa barat yang menjadi tujuan utama para wisatawan untuk menghabiskan waktu di akhir pekan atau liburan sekolah, Cipanas. Berada di ketinggian, Cipanas menyajikan pemandangan alam yang hijau ditambah dengan udara yang sejuk dan asri. Selain itu, kota yang satu ini juga memiliki puluhan hingga ratusan tempat wisata baik alami maupun buatan yang khusus disediakan untuk para pengunjung baik dari Kawasan bandung dan Jakarta, maupun wisatawan dari daerah lainnya.

Tempat Wisata Anak di Cipanas

Berikut ini adalah uraian lengkap mengenai rekomendasi tempat wisata anak di cipanas yang wajib untuk anda kunjungi bersama buah hati dan keluarga besar.

Kebun Raya Cibodas

Rekomendasi pertama untuk tempat wisata anak di cipanas adalah kebun raya cibodas. Tempat wisata yang berada di Kawasan hutan gede pangrango ini telah didirikan sejak tahun 1852 dengan tujuan awal untuk preservasi flora. Setelah memasuki area kebun, anda akan disuguhi beraneka ragam jenis tumbuh-tumbuhan yang menghijau serta udara yang sejuk dan asri. Untuk mendapatkan pengalaman yang menarik, anda dapat piknik bersama keluarga besar serta membawa berbagai cemilan, makanan, dan minuman khas rumahan.

Setelah puas menikmati pemandangan kebun raya cibodas, anda dapat mengajak buah hati untuk bermain wahana yang telah disediakan pihak pengelola. Apabila tertarik, anda dapat mengunjungi kebun raya cibodas di Jalan Kebun Raya Cibodas, Cipanas Cianjur Jawa Barat. Untuk menikmati indahnya berpiknik di kebun ini, anda harus datang pada pukul 08.00-17.00 dengan mengeluarkan uang sebesar Rp.10.000 per orang untuk tiket masuk.

Taman Safari Indonesia

Berbicara mengenai tempat wisata anak di Cipanas, tempat yang satu ini tak boleh dilewatkan, Taman Safari Indonesia. Mirip dengan afrika, taman safari Indonesia memiliki konsep tempat wisata dengan hamparan padang atau savanna yang dihuni oleh berbagai fauna seperti jerapah, zebra, anoa, gajah, Komodo, harimau, panda, dan masih banyak lagi. Taman safari Indonesia merupakan destinasi wisata yang paling tepat untuk mengajak buah hati berlibur karena sangat edukatif dan adventuring.

Berada di Kawasan Cisarua Bogor, taman safari Indonesia mematok harga tiket masuk yang cukup mahal yaitu Rp.230.00 (untuk domestik) dan Rp.400.000 (mancanegara). Untuk menyaksikan pemandangan berbagai macan fauna di taman safari indoensia, anda dapat berkunjung setiap hari dengan jam operasioal mulai dari pukul 08.00-17.00.

Penangkaran Rusa Giri Jaya

Satu lagi tempat wisata yang tak boleh dilewatkan apabila sedang berkunjung ke Ciapans Jawa Barat, Penangkaran Rusa Giri Jaya. Sesuai dengan namanya, penangkaran rus agiri jaya merupakan tempat wisata yang edukatif karena buah hati dapat bermain sambal belajar mengenai jenis-jenis rusa yang dipelihara di sana.

Tempat wisata yang dikelola oleh pihak perhutani ini memiliki jenis rusa yang beragam muali dari rusa totol, bawean, rusa timor, dan masih banyak lagi. meskipun terbiasa hidup di alam bebas, tetapi anda tidak perlu khawatir karena rusa yang dipelihara di penangkaran rusa giri jaya ini sudah dijinakan sehingga aman untuk berinteraksi dengan anak-anak.

Untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan, di pengangkaran rusa rusa giri jaya anda dan buah hati dapat memberi makan rusa-rusa tersebut dengan membeli paket sayuran dan buah-buahan dengan harga mulai dari Rp.5.000.

Apabila tertarik, anda dapat mengunjungi penangkaran rusa giri jaya di Buanajaya, Tanjungsari, Bogor Jawa Timur setiap hari mulai pukul 07.00-16.00 WIB. Harga tiketnya pun cukup terjangkau yaitu Rp.8.000 per orang.

Demikian sedikit informasi mengenai rekomendasi tempat wisata anak di Cipanas. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

 

‚Äč

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *