Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Tips Mengantisipasi Perubahan Cuaca Saat Pergi Liburan Keluarga Bersama Si Kecil

Menjelang peak season seperti sekarang ini, calon turis yang memesan tiket perjalanan sampai hotel semakin bersaing untuk mendapatkan jatahnya. Harga yang dibanderol semakin tinggi tidak menjadi alasan untuk membatalkan acara traveling.

Ada yang memang sudah memesan jauh-jauh hari atau memang waktu yang tersedia untuk liburan memang hanya tersedia di musim liburan. Soal biaya yang lebih mahal memang jadi konsekuensi, tapi kalau mempertimbangkan family time dengan liburan keluarga, rasanya alasan itu bisa dikesampingkan. Apalagi kalau punya dana berlebih, ya.

Tips Mengantisipasi Perubahan Cuaca Saat Pergi Liburan Keluarga

Selain menyiapkan segala sesuatunya mulai dari tiket dan perbekalan yang harus dibawa selama berlibur jangan lupa juga untuk mengantisipasi faktor cuaca agar acara liburan tetap terasa menyenangkan. Agar acara liburan anda tidak berantakan karena salah mengantisipasi cuaca , perhatikan beberapa hal berikut ini seperti yang dilansir oleh Orbitz berikut ini.

Perhatikan Jadwal Tiket

Cuaca memang bisa diprediksi tapi tidak jarang ramalan yang kita dapatkan dari berita di tv jadi meleset.  Karenanya perhatikan tanggal dan jam keberangkatan anda baik ketika menumpang bus, kereta, kapal atau pesawat. Dengan memerhatikan hal ini anda bisa mengantisipasi apa yang akan dilakukan dan harus dibawa. Jangan lupa untuk memasukan payung, jas dan sepatu kedap air bila anda merasa cuaca akan hujan. Begitu juga bila ada kemungkinan cuaca sangat panas, jangan lupa untuk tetap membawa payung dan topiagar tidak kepanasan.

Bila cuaca memburuk sampai anda harus membatalkan perjalanan, siapkan antisipasi lainnya apakah anda akan bertahan di stasiun, bandara atau mencari penginapan terdekat dan melanjutkan perjalanan pada waktu keberangkatan lain saat cuaca kembali normal.

Siapkan Asuransi Perjalanan Liburan Keluarga dan Anak

Ini gunanya bila anda punya asuransi perjalanan. Ketika terjadi sesuatu hal di luar prediksi seperti badai atau masalahh lainnya yang membuat anda tertahan di stasiun atau bandara dan kendala lainnya, asuransi perjalanan akan sangat berguna bagi anda dan keluarga yang pergi belibur.

Keep In Touch

Pastikan anda bisa selalu menghubungi dan dihubungi lewat alat komunikasi.. Baik sambungan telepon, sms atau media perpesanan lainnya seperti BBM, Whatsapp, Line atau akses lainnya yang mudah. Jangan lupa untuk memberi kabar saudara atau orang –orang di rumah bila perjalanan anda tertunda.

Jangan Lupa Charger dan Powerbank

Di stasiun atau bandara anda bisa menumpang mengisi data, tapi bakal jadi masalah kalau colokan yang tersedia penuh, dipakai oleh orang lain. Karenanya dalam check list perjalanan anda apstikan selalu anda powerbank yang sudah terisi penuh. Anda tidak perlu panik atau cemas saat bateri habis dan tidak mendapatkan colokan untuk mengisi daya gadget anda. Powerbank juga akan membantu anda agar gadget selalu on bila sewaktu-waktu gadget mengalami overheat yang membuat daya gadget cepat habis.

Siapkan Keperluan Si Kecil

Pada saat memutuskan untuk melakukan liburan keluarga bersama si kecil, pastikan Anda menyiapkan segala hal yang merupakan keperluan buah hati Anda selama berada disana. Misalnya pada saat Anda berencana untuk pergi berenang, pastikan Anda menyiapkan baju renang anak dan baju renang khusus Anda sendiri sebagai orang tua yang nantinya akan mendampingi buah hati ketika berenang.

Jangan lupa juga untuk membawa pakaian ganti agar tidak masuk angin menggunakan baju renang yang basah atau baju yang basah karena kehujanan.

Itu dia beberapa tips mengantisipasi peruabahan cuaca saat pergi liburan keluarga bersama si kecil. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security