Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Tips dan Manfaat Mengajarkan Bayi 2 Bulan Berenang

Tahukah Anda bahwa sebagai orang tua Anda bisa mengajak bayi 2 bulan berenang bersama dengan Anda. Ya, Anda bisa mengajak mereka berenang. Tentu akan sangat menyenangkan sekali bukan berenang dengan si kecil?

Banyak orang yang bertanya sebenarnya di usia berapa bisa mengajak anak berenang? Sebenarnya Anda bisa mengajak anak berenang sejak baru dilahirkan, walaupun hal ini tentu sedikit beriko dan harus didampingi oleh ahlinya.

‚Äč

Secara umum, Anda bisa mengajak bayi Anda berenang sejak umur 4 bulan. Namun, satu hal yang harus Anda ingat adalah air kolam renang bersih dan tidak mengandung zat kimia. Atau cara yang lebih aman, Anda bisa mengajak buah hati Anda untuk ke baby spa yang memang diperuntukkan khusus untuk bayi.

Pada usia 6 bulan Anda bisa mengaja si kecil berenang di kolam renang umum dengan air dingin. Walaupun pada awalnya buah hati Anda mungkin saja akan menangis, namun perlahan pasti ia dapat beradaptasi dengan itu semua. Namun, pada saat Anda berniat mengajak buah hati ke kolam renang umum Anda harus pastikan terlebih dahulu bahwa kolam renang tersebut bersih dan higenis.

Tips Mengajarkan Bayi 2 Bulan Berenang

Menurut informasi yang dilansir oleh Baby Center, Anda bisa mengajarkan atau mengajak bayi umur 2 bulan untuk berenang dengan memasukkanya ke kelas renang. Anda juga bisa mengajak buah hati untuk berenang sebelum usia 2 bulan, untuk awalan Anda bisa mengajak si kecil berenang ke kolam renang air hangat dan jika bisa Anda dapat mengajaknya ke tempat renang khusus bayi seperti kolam renang air hangat seperti yang ada di baby spa atau kolam renang private.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk mengajak si kecil berenang. Berikut beberapa tips mengajarkan 2 bulan berenang.

Mulai Renang dalam Waktu 10 Menit

Pertama untuk sesi awal berenang bersama buah hati, kami sarankan Anda untuk mencoba berenang sekitar 10 menit terlebih dahulu. Setelah itu, sudahi sesi berenang. Jiak Anda ingin mengajak renang si kecil lebih dari 30 menit ada baiknya jika Anda tidak melakukannya karena si kecil bisa kedinginan dan menggigil.

Anda tidak perlu khawatir mengajak bayi berenang karena menurtut dokter ahli spesialis anak, umumnya bayi memang sudah memiliki rasa cinta yang alami ke air atau senang jika berada bermain air. Coba saja ajak buah hati Anda berenang, pasti si kecil akan senang sekali.

Sebaiknya Menggunakan Air Hangat

Bagi Anda yang ingin mengajak anak berenang ketika mereka kecil dan berumur sekitar 1 atau 2 bulan. Akan lebih baik jika Anda menggunakan air hangat untuk kolam renangnya dan pastikan juga kolam renang bersifat privat.

Anda bisa menggunakan kolam renang plastik di rumah dirumah. Menurut pendapat dokter spesialis anak penting bagi Anda sebagai orang tua untuk mulai membuat anak nyaman denan air dan dapat bersenang-senang di air.

Ajak Anak Bermain Air

Untuk awalan Anda bisa mengajak buah hati Anda untuk bermain percikan air. Lau main mainan di air juga dapat Ada coba lakukan. Anda tidak perlu repot mengajak si buah hati ke kolam renang umum karena dengan menggunakan kolam renang plastik atau berenang di bathup saja juga dapat Anda jadikan tempat berenang untuk si kecil. Pastikan Anda mengenakan si kecil baju renang anak agar lebih aman dan nyaman bagi si kecil.

Sekarang Anda sudah tahu kan apa saja manfaat mengajak bayi 2 bulan berenang dan tipsnya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security