Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Tips dan Cara Mendidik Anak Hebat dan Berbakat

Tentu saja siapa yang tidak senang memiliki anak-anak yang sehat, cantik, lucu dan punya potensi dan masa depan cerah? Tentu hal ini adalah harapan kita semua sebagai orang tua, ya. Selain membekalinya dengan pendidikan yang terbaik dan membantunya menggali bakat yang bisa dilejitkan, pola pengasuhan pada anak juga menjadi peran penting.

‚Äč

Tahukah Anda, orang-orang yang sukses bukan saja karena perjuangannya sendiri sampai pada titik keberhasilannya. Ada peran dan dukungan orang tua, dari ayah dan ibu yang berperan besar. Tidak hanya itu akhlak, sikap dan sifat juga sangat penting untuk bisa membentuk anak menjadi hebat dan berbakat

Cara Mendidik Anak Hebat dan Berbakat

Nah, Untuk membantu mewujudkan anak-anak Anda meraih kesukesannya dan menjadi anak yang pintar, cerdas,hebat, berbakat dan pastinya sholeh dan sholehah. Langsung saja yuk simak cara mendidik anak hebat dan berbakat berikut ini.

Tunjukkan dan Berikan Banyak Kasih Sayang

Jangan pernah segan untuk menunjukkan kasih sayang Anda kepada mereka. Tentu saja, kasih sayang berbeda dengan memanjakannya, ya. Seorang Anak yang tumbuh dengan kasih sayang juga akan menjadi seorang pribadi yang penuh percaya diri dan tidak mudah tertekan karena ada dukungan dari orang tuanya.

Selalu Apresiasi Ide si Kecil

Anak Anda menyampaikan sebuah ide? Apresiasilah sekecil apapun idenya, Tunjukan respek dan minat Anda akan ide mereka. Saat Anda sibuk dengan pekerjaan dan si kecil mengajak ngobrol, sempatkanlah untuk menoleh dan menatapnya sambil mendengar apa yang disampaikannya.

Dengan begini anak-anak akan tahu kalau Anda benar-benar memerhatikan mereka. Sebaliknya, respon Anda yang disampaikan sambil terus menatapi pekerjaan Anda tanpa sempat menoleh akan membuat anak merasa komentar Anda Cuma basa-basi saja.

Latih Anak untuk Bisa Hidup Mandiri

Ada saatnya anak-anak Anda harus mengerjakan dan menyiapkan keperluannya sendiri, Misalnya saja saat ia akan memilih baju yang akan dipakainya. Biarkan ia memilih sendiri, jangan memaksanya untuk mengenakan model pilihan Anda yang tidak disukainya. Anda hanya perlu memberikan sedikit masukan ketika misalnya atasan yang dipakainya ternyata ada yang kusut atau ada noda. Memberikan kebebasan kepada anak untuk memillih sesuatu akan membuatnya merasa dipercaya bahwa ia mempunyai kemampuan.

Biarkan Anak Menggali Kreatifitasnya

Biarkan anak menggali kreatifitas dan menemukan bakatnya. Saat Anda menemukan si kecil mencoret-coret dinding dengan krayon, jangan menunjukkan reaksi kemarahan Anda. Berikan media lain kepada mereka untuk menyalurkan bakatnya itu. Jangan merasa rugi untuk memfasilitasi mereka dengan memberikan alat gambar. Siapa tahu memang ini bisa jadi salah satu pintu masuk menentukan kesuksesan karirnya di masa depan.

Biarkan Anak Belajar Dari Kesalahan

Si kecil sedang bereksperimen membuat kue dan hasilnya tidak memuaskan? Jangan mengolok-ngoloknya. Berikan apresiasi dan semangati untuk membuat kue yang lebih baik hasilnya.

Learning is Fun, Jangan Terlalu Khawatir

Belajar tidak melulu harus diam di dalam kelas atau duduk di depan meja. Saat berjaan-jalan, Anda bisa mengajarkan banyak hal kepada mereka. Misalnya mengenalkan rambu-rambu lalu lintas, menerangkan kenapa bisa terjadi hujan, kenapa minuman soda bisa mendesis saat botolnya dibuka atau hal-hal lain yang Anda dan si kecil jumpai saat berada di luar.

Itu dia beberapa cara mendidik anak agar cerdas dan berbakat yang dapat Anda coba terapkan pada si Kecil. Jadi, tunggu apalagi? Yuk ciptakan dan wujudkan impian Anda memiliki anak yang cerdas, pintar dan berbakat serta sholeh dan sholehah pastinya. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security