Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Siapa yang tak menyukai liburan? Kegiatan yang satu ini pasti disukai oleh semua orang tak terkecuali dengan anak-anak. Salah satu destinasi wisata favorit untuk dikunjungi anak-anak bersama keluarga besar adalah pantai. Salah satu kota yang dikenal memiliki keindahan pantai yang begitu eksotis adalah Surabaya.

Bagi anda yang bukan warga asli Surabaya pasti hanya mengira Surabaya hanya memiliki Kawasan industri dan perekonomian yang sangat maju. Tetapi, tanpa diketahui banyak orang, pantai di Surabaya memiliki keindahan yang tak kalah dengan kota-kota lainnya.

Berikut ini adalah rangkuman lengkap khusus untuk anda mengenai rekomendasi tepat wisata pantai di Surabaya yang ramah untuk anak-anak.

Wisata Pantai Pantai Ria Kenjeran di Surabaya

Rekomendasi wisata pantai di Surabaya yang ramah untuk anak adalah pantai Ria Kenjeran. Tak hanya warga Surabaya dan sekitarnya, tetapi pengunjung pantai eksotis yang satu ini juga berasal dari luar negeri. Hal tersebut dikarenakan pantai ria kenjeran memiliki pemandangan dan keindahan alam yang sungguh luar biasa, tak kalah dari pantai di luar negeri.

Seiring dengan perkembangan jaman, pihak pengelola telah melakukan pengembangan dan pembangunan fasilitas dan wahana permainan. Hal tersebut dibuktikan dengan dibangunnya Kawasan bermain bernama Kya-Kya Playground serta waterpark. Hal tersebut tentunya membuat pantai ria kenjeran menjadi destinasi wisata pantai di Surabaya yang ramah dan cocok untuk dikunjungi anak-anak.

Lokasi Pantai Ria Kenjeran

Apabila anda tertarik mengajak buah hati dan keluarga besar untuk berlibur di pantai Ria Kenjeran, dapat mengunjunginya di Kecamatan Kenjeran yaitu hanya sekitar 9 km dari pusat kota Surabaya Jawa Timur. Lokasi pantai ria kenjeran ini sangat mudah dijangkau karena berdekatan dengan jembatan suramadu yang merupakan ikon kota Surabaya dan madura.

Daya Tarik Pantai Kenjeran

Kecamatan kenjeran merupakan salah satu daerah di Surabaya yang terkenal akan destinasi wisatanya termasuk dengan pantai ria kenjeran. Pantai ria kenjeran ini dibagi menjadi dua bagian yaitu pantai kenjeran lama dan kenjeran baru. Meskipun terpisah, kedua pantai ini sama-sama memiliki pemandangan yang menakjubkan dengan debur ombak yang tidak terlalu besar sehingga sangat aman untuk dikunjungi anak-anak.

Selain keindahan alamnya, pantai kenjeran juga memiliki daya tarik lain yaitu dengan diadakannya acara-acara tertentu pada hari sabtu minggu atau weekend. Acara-acara tersebut antara lain drag race di Kenpark sirkuit, pacuan kuda, pertunjukan barongsai pada saat bulan purnama, permainan laying-layang, dan masih banyak lagi.

Fasilitas lain yang menambah daya tarik pantai ria kenjeran adalah banyaknya stand-stand penjual makanan khas Surabaya seperti sate kerrang, rujak cingur, kupang lontong, lontong balap, ikan bakar, es dawet, dan masih banyak lagi. Untuk masalah oleh-oleh, anda tidak perlu khawatir karena di sekitar pantai ria kenjeran yang banyak penjual souvenir-souvenir yang terbuat dari material laut seperti cangkang kerang, keong, dan kerangka binatang laut. Selain kulit kerang yang telah dirangkai menjadi hiasan, anda juga dapat membeli kulit kerang yang belum dipoles sama sekali, sehingga anda dapat berkreasi sesuai imajinasi.

Bagi anda yang belum puas menikmati keindahan pantai ria kenjeran di siang hari, anda dapat menggunakan fasilitas penginapan atau hotel yang berada tak jauh dari pantai. Bermalam merupakan solusi yang tepat bagi anda yang ingin menyaksikan secara langsung sunset atau sunrise di pantai ria kenjeran Surabaya.

Akses Menuju Pantai Ria Kenjeran

Berhubung Surabaya merupakan kota yang sangat besar, akses menuju berbagai tempat termasuk destinasi wisata menjadi sangat mudah, begitu pula dengan pantai ria kenjeran. Apabila anda berasal dari luar Surabaya dan berangkat dari terminal bungurasih, transportasi selanjutnya yang dapat anda pilih adalah bus damri menuju terminal joyoboyo. Setelah itu, naiklah angkutan umum Lyn R menuju kenjeran.

Demikian ulasan lengkap mengenai tempat wisata pantai di Surabaya yang ramah untuk andak. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Keywords : Wisata Pantai di Surabaya

S/M : 260

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *