Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Anak-anak pasti sangat menyukai kegiatan wisata atau rekreasi. Tidak terkecuali untuk anak TK, di usia mereka sekarang lagi senang-senangnya bermain bersama teman-teman. Biasanya di sekolah TK ada yang menyelenggarakan kegiatan wisata bersama yang bertujuan memberikan hiburan bagi anak agar tidak jenuh dengan aktivitas belajar di ruang kelas. Kegiatan wisata yang diselenggarakan bukan hanya sekedar bermain dan bersenang -senang tetapi biasanya juga sekaligus untuk belajar dan mendapatkan ilmu baru yang sering disebut juga dengan istilah wisata edukasi.

Disamping itu, pada masa liburan ayah dan ibu bisa juga memanfaatkan waktu berkumpul bersama dengan mengajak anak mengunjungi beberapa lokasi wisata edukasi tersebut. Jadi tidak hanya anak saja hingga orang dewasa pun bisa menikmatinya wisata edukasi ini.

Ada banyak rekomendasi tempat wisata edukasi anak TK yang bisa kita pilih, terutama untuk anda di wilayah Pulau Jawa.

Tempat Wisata Edukasi Anak TK

Berikut 5 tempat wisata edukasi yang direkomendasi dirangkum dari berbagai sumber.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII menyajikan berbagai budaya dari seluruh provinsi di Tanah Air. Hal ini sangat baik untuk menambah wawasan dan mengenal budaya kita, anak-anak jaman sekarang lebih sering melihat budaya luar dan sedikit sekali yang mengetahui tentang kebudayaan daerah.

Nah dengan mengajak anak anda ke TMII, mereka bisa melihat secara langsung miniatur dari Indonesia. Seperti beragam rumah adat dilengkapi dengan busana adat, senjata hingga alat musik setiap daerah.

Selain itu bagi sekolah yang ingin melakukan study tour ke TMII juga menyediakan beragam museum seperti museum perangko, transportasi, listrik hingga energi baru. Menarik bukan!!

Planetarium

Planetarium adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga sambil mendapatkan ilmu pengetahuan. Disini, anak anda akan mendapatkan pengetahuan tentang astronomi, planet-planet yang mungkin belum didapatkan di sekolah.

Terdapat fasilitas Teater bintang dengan berbagai cerita tentang ,tata surya dan pembentukan alam semesta. Juga pengetahuan seputar rasi bintang dan banyak hal lainnya tentang alam semesta. Suguhan yang ditampilkan seakan-akan kita dapat melihat langsung dengan mata sendiri fenomena astronomi tersebut.

Sungguh mengasyikkan bukan, karena Planetarium berlokasi di Jakarta maka sangat mudah dijangkau bagi anda yang bertempat tinggal di jabodetabek.

Kidzania

Tempat wisata edukasi lainnya yang berlokasi di mall di Jakarta Selatan ini adalah Kidzania. Di tempat wisata ini, anak-anak belajar sambil bermain tentunya dengan mencoba berperan dalam berbagai profesi orang dewasa seperti menjadi polisi, pemadam kebakaran, hingga seorang dokter. Hal ini tentu memberikan pengalaman tersendiri bagi mereka dan bisa memberikan rangsangan terhadap cita-cita anak dimasa depan.

Rumah Pohon

Wisata rumah pohon yang terletak di Bekasi ini juga bisa menjadi salah satu pilihan wisata edukasi yang dapat anda kunjungi.  Wisata outbond sekali-kali sangat diperlukan untuk anak anda terutama yang senang sekali bermain gadget agar bisa lepas sebentar dari gadget nya dan mencoba permainan yang lebih bersifat alami kembali ke alam. Banyak terdapat pepohonan yang disediakan untuk pengunjung.

Fasilitas outbond yang disediakan juga akan membuat anak anda lebih banyak bergerak dan melatih kekuatan otot dan tulangnya. Permainan Flying fox hingga menyeberangi jembatan gantung adalah tantangan yang ada.

Juga tersedia menu makanan tradisional yang bisa dinikmati sambil bersantai di rumah pohon tentunya.

Jatim Park 2

Bagi anda warga Jawa Timur, tepatnya di kota Batu terdapat Tempat wisata edukasi yang cukup terkenal bahkan menjadi tujuan wisatawan dari luar pulau yakni Jatim Park 2.

Tempat wisata ini terdiri dari Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Eco Green Park. Mengunjungi wahana-wahana tersebut dapat memberikan pengetahuan pada anak anda tentang satwa hingga replika Stegosaurus dan Tyrannosaurus.

Mengusung konsep wisata kebun binatang tapi dengan sentuhan yang lebih modern.

Menarik bukan dan tentunya masih banyak pula rekomendasi tempat wisata edukasi anak TK lainnya yang bisa anda kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *