Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Setiap orang tua tentu perlu mengenali hobi dan berbagai hal favorit anak-anak, karena penting sebagai langkah untuk membantu proses perkembangan karakter anak secara maksimal. Saat anak Anda menginginkan liburan untuk pergi wisata ke suatu tempat maka tanyakanlah tempat yang disukai anak Anda. Jika si anak menyukai kegiatan wisata alam maka ajaklah ke suatu tempat yang menyediakan wahana perkemahan, outbound, atau semacamnya, dan pastikan tempat tersebut ramah bagi anak. Namun, jika anak belum pernah mengenal kehidupan alam maka Anda harus memberikan pengenalan kepada mereka untuk lebih dekat dengan alam melalui wisata perkemahan keluarga.

3 Tempat Wisata Perkemahan yang Ramah Bagi Anak

Kegiatan camping atau berkemah biasanya normal dilakukan oleh anak-anak yang mencoba belajar hidup mandiri terlepas dari orang tua, namun masih didampingi oleh guru. Bagi anak-anak kecil yang masih berusia di bawah 9 tahun tentu kegiatan perkemahan juga aman, namun harus dengan dampingan orang tua. Ada beberapa lokasi wisata alam yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat berkemah yang ramah bagi anak-anak.

Oray Tapa

Wisata alam perkemahan yang aman terletak di Bandung, tepatnya di daerah Sindanglaya, Oray Tapa. Tempat ini bisa dituju dengan menaiki kendaraan yang aman seperti mobil gunung, atau sepeda motor. Jika mengajak anak-anak pastikan mereka dalam keadaan yang aman. Padang rumput yang digunakan sebagai tempat berkemah memiliki suasana yang tenang sehingga sesuai bagi anak Anda, selain itu di sini Anda bersama keluarga juga bisa menikmati keindahan alam seolah sedang berada di negeri awan

La Cocoteraie Ecolodge

Beralih ke Timur, Di Nusa Tenggara Barat tepatnya di Gili Trawangan terdapat lokasi yang secara khusus didesain untuk perkemahan keluarga. Di sini tersedia tenda beserta tempat tidur yang nyaman, seolah seperti di ruang kamar yang terbuat dari tenda, suasananya seperti dalam film Harry Potter yang menampilkan tenda dengan ukuran ruang dalam yang sangat luas. Di dalam tenda Anda bersama anak-anak tidak perlu khawatir akan gigitan nyamuk, hawa dingin atau sebagainya.

Fasilitas tenda di sini sangat mewah, menyediakan Wifi dan AC, serta kasur yang dilengkapi kelambu. Di depan tenda juga disediakan teras seperti balkon kamar yang nyaman. Lokasi perkemahan tidak jauh dari laut yang di dalamnya menyuguhkan keindahan biota bawah laut. Anda bisa mengajak anak Anda untuk menyelam melihat terumbu karang yang tidak terlalu dalam dari permukaan laut.

Batu Lapak

Beralih ke Sukabumi, Jawa Barat, di sini memang terkenal dengan daerah perbukitan yang banyak dimanfaatkan untuk kegiatan camping atau perkemahan. Tempatnya sangat bersahabat untuk anak-anak sehingga cocok digunakan untuk berkemah bersama keluarga, khususnya di Batu Lapak. Area perkemahan satu ini memang ramai dikunjungi oleh keluarga yang menghabiskan akhir pecan bersama di saat libur sekolah. Selain perkemahan, Anda bersama anak-anak juga bisa melihat air terjun yang jaraknya tidak terlalu jauh dari area camping ground.

Selain itu, di sini juga terdapat area bermain bagi anak-anak, yakni kegiatan out bound. Fasilitas yang ada di tempat wisata ini juga tidak kalah lengkap dengan beberapa paket kemah yang disertai menu makanan. Anda tidak perlu repot-repot untuk membawa perlengkapan kemah dari rumah, seperti tenda, bekal, matras, dan lain lain, karena pengelola telah menyediakan berbagai perlengkapan tersebut, ditambah dengan meja, lampu, menu makanan, dan minuman hangat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *