Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Kawasan wisata yang terletak di Gunung Kidul, belakangan menjadi sangat populer dikarenakan banyak tempat wisata yang ramai dikunjungi berkat keindahan pesona alamnya. Dan yang patut dibanggakan juga banyak tempat wisata di Gunung Kidul yang sudah dikenal wisatawan lokal maupun asing. Mereka berdatangan bersama anak dan keluarga tercintanya disaat momen liburan, dikarenakan salah satunya adalah biaya masuk tempat wisata di daerah tergolong masih sangat terjangkau.

Tempat Wisata Anak Gunung Kidul

Gunung Kidul yang letaknya berada di sisi selatan Jogja, mempunyai deretan pantai berbatu yang elok dan menjadikannya tempat wisata favorit. Meskipun begitu tidak hanya pantai, tempat wisata alam lainnya yang bisa anda jadikan pilihan untuk berlibur bersama keluarga, mari kita cek infonya berikut.

Wisata Goa Pindul

Terletak di Dusun Gelaran Desa Bejiharjo, Karangmojo Kab. Gunung Kidul, tempat wisata ini sangat ramai pengunjungnya. Orang-orang berdatangan tua muda sampai anak-anak pun ikut turut berwisata ke Goa Pindul ini. Hal apa yang menarik perhatian banyak orang, ternyata wisata cave tubing atau susur goa dengan menggunakan pelampung di atas sungai ini sangat disukai karena banyak yang ingin melihat suasana di dalam Goa Pindul yang sangat eksotis, dinding batu yang berbentuk sangat menarik, banyaknya stalaktit yang unik dan menarik perhatian.

Goa Pindul adalah goa bawah tanah dengan aliran sungai yang cukup tenang dengan panjang sekitar 350 meter dan kedalaman mulai dari yang paling dangkal sampai dengan 12 meter. Aliran sungainya yang tenang membuat tempat wisata ini sangat aman bagi keluarga dan anak-anak. Terlebih bagi yang tidak bisa berenang, karena selama menyusuri sungai selain memakai pelampung, kita juga akan dipandu oleh guide yang sudah mengenal betul situasi dan lokasi Goa Pindul. Bagaimana kira-kira apakah anda tertarik untuk datang ke tempat wisata satu ini, jangan heran kalau dihari libur tempat ini sangat ramai bahkan sampai banyak sekali yang mengantri giliran menyusuri goa ini.

Taman Bunga Nawari

Taman bunga yang berlokasi di Grogol, Gunung kidul tidak jauh dari kawasan wisata Pantai Kukup memiliki panorama indah dari hamparan taman bunga matahari dan dikenal dengan nama Taman Bunga Nawari. Tempat wisata ini sangat cocok dijadikan spot untuk berfoto karena juga tersedia beberapa tempat seperti panggung kecil dari kayu jadi kita bisa berdiri di posisi yang agak tinggi di antara deretan bunga yang berjajar rapi tersebut. Anda bisa datang pagi hari sebelum pukul 09.00 jika ingin menyaksikan pemandangan bunga matahari yang menghadap semua ke arah matahari.

Kebun Bunga Amarilis

Salah satu kebun bunga yang cukup populer selain dari kebun bunga matahari adalah kebun bunga amarilis yang berlokasi di Desa Beli Kecamatan Patu. Bunga yang berwarna orange menyala ini sangat indah dan waktu yang tepat untuk datang ke tempat wisata ini adalah saat bunga mekar yaitu sekitar bulan juli sampai oktober.

Pemandangannya seperti berada di kebun tulip di negeri kincir angin belanda, membuat setiap wisatawan yang datang langsung ingin berfoto ataupun berselfie ria menyaksikan hamparan padang bunga yang sangat cantik sekali.

Namun, tentu saja sebagai wisatawan yang baik kita perlu menjaga kelestarian bunga amarilis yang mekar setiap setahun sekali ini. Pengunjung dilarang keras menginjak bunga yang ada di kebun ini tentu saja peraturan ini harus dipatuhi karena untuk tetap menjaga keberlangsungan kebun bunga amarilis ini agar selalu bisa kita kunjungi dan nikmati.

Nah, bagaimana apakah tempat yang direkomendasikan diatas bisa menjadi inspirasi untuk liburan anda bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *