Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Bali memang terkenal dengan wisata alam dan budaya yang sangat indah, setiap wisatawan tentu ingin mengunjungi pulau ini sebagai destinasi wisata, baik untuk keluarga maupun pribadi, dan berpasangan. Bagi keluarga, tempat ini sangat ramah karena banyak pelayanan menarik wisata bagi anak-anak yang sudah disediakan di Bali. Salah satu lokasi wisata di Bali yang menyediakan beragam lahan menarik yang memberikan pembelajaran sekaligus permainan untuk anak.

3 Wisata Menarik Bagi Anak di Gianyar, Bali

Gianyar, Bali menjadi salah satu penyedia lahan wisata yang sangat ramah untuk anak-anak. Ada berbagai macam destinasi wisata yang bisa dijadikan sebagai tempat bermain dan belajar anak, mulai dari pembelajaran tentang sejarah, budaya, hingga mengkategorikan berbagai jenis binatang. Namun, ada juga yang sekedar dijadikan sebagai tempat hiburan. Berikut beberapa lokasi wisata di Gianyar yang cocok untuk anak-anak.

Bali Bird Park Gianyar

Wisata taman burung di Gianyar, Bali termasuk ke dalam salah satu taman burung terbesar di Indonesia sehingga taman ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Di sana Anda bisa mengenalkan anak-anak kepada berbagai jenis dan spesias burung langka ada di Indonesia dan sedang dilindungi. Terdapat sekitar 1000 burung dari 250 spesies yang dipelihari di Bird Park Gianyar, beberapa contohnya seperti burung Cendrawasih yang telah ditetapkan sebagai burung langka dilindungi, kemudian burung pelican, burung kakak tua, jalak Bali, Kasuari, Bangau hingga merpati. Di sini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga bisa dijadikan sebagai penambah wawasan anak tentang berbagai jenis burung yang harus dikenalnya. Untuk bisa masuk ke taman ini, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar 110 ribu untuk satu orang dewasa dan 75 ribu untuk anak-anak yang berusia 2 hingga 12 tahun.

Taman Nusa Gianyar

Taman wisata yang sangat sesuai bagi anak di Gianyar selanjutnya adalah Taman Nusa. Di sini Anda bersama keluarga bisa memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang sejarah kebudayaan di Indonesia, khususnya di Pulau Bali. Desain wisata sejarah di sini dibuat cukup menarik bagi anak-anak, mereka akan memahami perjalanan suku yang berkembang di nusantara sebelum Indonesia merdeka hingga pasca merdeka. Perjalanan tersebut bisa diamati melalui berbagai replika mini berupa bangunan candi-candi megah di Indonesia seperti, candi Borobudur, Prambanan, dan lain-lain, dilengkapi dengan tokoh-tokoh yang memimpin kerajaan pada masa itu. Harga tiket masuk di sini cukup murah, yakni sekitar 85 ribu per orang untuk dewasa, dan 70 ribu per orang untuk anak-anak yang berusia 2 hingga 12 tahun.

Bali Zoo Park Gianyar

Kebun binatang di Bali yang sangat terkenal berada di Gianyar, lokasi ini juga menjadi destinasi wisata yang mendidik bagi anak-anak. Mereka dapat mengenal dan berinteraksi dengan berbagai jenis binatang yang ada di sana, seperti gajah, burung, dan hewan lainnya. Anak-anak yang ingin melakukan interaksi dengan hewan tertentu bisa didampingi orang tua serta memberi makan para binatang, seperti rusa, kelinci, serta melihat pertunjukan atraksi burung.

Mereka juga bisa menaiki kuda poni yang cocok untuk ukuran tubuh anak-anak. Kebun binatang ini tidak hanya menawarkan keanekaragaman binatang, tetapi ada juga taman air mini yang sengaja didesain untuk tempat bermain anak-anak, yakni Miniapolis Jungle Waterplay. Fasilitas ini bisa sekaligus Anda nikmati hanya dengan membayar tiket masuk sebesar 110 ribu bagi orang dewasa dan 85 ribu untuk anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *