Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Yogyakarta menjadi salah satu tempat yang bisa termasuk ke dalam wilayah yang memiliki destinasi wisata terbaik di Indonesia. Di sana terdapat beraneka ragam wisata alam, sejarah dan budaya yang bisa dieksplorasi sehingga sangat sesuai jika dikunjungi bersama keluarga, khususnya dengan anak-anak. Anda jangan khawatir untuk kehabisan biaya demi meningkatkan kualitas liburan keluarga karena banyak tempat seru bagi anak yang murah meriah.

5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Seru Bagi Anak dan Murah Bagi Orang Tua

Di Yogyakarta sebenarnya banyak tempat wisata murah meriah yang cocok untuk dikunjungi anak-anak. Tempat-tempat tersebut juga tidak hanya menyediakan wahana yang hanya berfungsi sebagai hiburan saja, tetapi juga sebagai edukasi. Berikut 5 tempat wisata menarik dan murah untuk anak yang cocok sebagai penambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Taman Pintar

Tepatnya di Jl. Panembahan Senopati No. 1, yang letaknya tidak jauh dari Malioboro, taman wisata yang khusus untuk anak-anak didirikan dengan nama taman pintar. Di sini, anak bisa menikmati permainan yang menyenangkan sambil belajar. Konsepnya pun penuh warna dan ceria, sangat cocok untuk anak-anak. Berbagai wahana menarik yang bisa dimainkan oleh anak-anak, antara lain seperti rumah pohon, permainan dalam istana pasir, kolam, serta jembayan bergoyang. Semua wahana ini didesain dengan tujuan untuk menambah wawasan anak tentang sains atau ilmu alam, terutama yang berkaitan dengan gelombang, dan sebagainya.

Pasar Malam Sekaten

Pasar malam yang cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan selanjutnya adalah pasar malam Sekaten di pusat Kota Yogyakarta. Tempat ini hanya menyediakan hiburan yang cocok untuk anak-anak. Di sini juga menyediakan berbagai wahana permainan menarik seperti permainan ombak banyu, bianglala, bom bom car, serta komedi putar. Sangat cocok sebagai tempat untuk menghilangkan kejenuhan yang dialami oleh anak.

Keraton Yogyakarta

Tempat wisata yang tidak hanya cocok untuk dikunjungi oleh orang dewasa, tetapi juga sesuai untuk anak-anak adalah keraton Yogyakarta. Tempat ini masih difungsikan dengan baik hingga saat ini, namun aktivitas di dalam keraton membuat para wisatawan penasaran untuk berkunjung ke sini. Anda bisa mengajak anak-anak untuk mengetahui dan mempelajari kebudayaan dengan sistem kerajaan di Indonesia yang masih diterapkan di Yogyakarta. Selain itu anak-anak juga bisa melihat berbagai karya seni unik dan bersejarah yang ada di dalam keraton. Selanjutnya, Anda bisa meneruskan tur keraton dengan melihat koleksi kereta kencana yang digunakan selama masa pemerintahan pemimpin kesultanan Yogyakarta. Lokasinya berdekatan dengan taman pintar sehingga Anda bisa melakukan perjalanan tur ke berbagai tempat untuk anak Anda.

Kebun Binatang Gembira Loka

DI Yogyakarta terdapat kebun binatang yang menyediakan berbagai spesies hewan yang mendapatkan perawatan maksimal. Anak juga bbisa melakukan interaksi dengan beberapa jenis hewan seperti gajah dan burung. Selain itu tempat ini juga memiliki wahana bermain anak yang sangat seru, seperti permainan di atas kolam yang bisa dilakukan dengan mengendarai sepeda air atau perahu. Anak-anak juga bisa bermain di playground yang telah disediakan dengan berbagai macam permainan seperti perosotan, ayunan jungkat-jungkit, dan roda putar.

Museum Mainan Anak Kolong Tangga

Jika anak-anak Anda sangat menyukai berbagai macam model mainan, maka tempat wisata yang sangat cocok bagi mereka adalah museum mainan Kolong Tangga. Di sini anak Anda bisa mengetahui berbagai jenis mainan mulai dari zaman tradisional hingga modern. Koleksi mainan yang sudah terkumpul di sini berjumlaah 400 buah yang didesain warna-warni seperti baru untuk menarik minat anak-anak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *