Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Bogor terkenal dengan lokasi wisata yang sangat menarik dan beragam, lingkungan beserta suasananya pun tidak hanya menyenangkan untuk orang dewasa, tetapi juga ramah bagi anak-anak. Jadi, apabila Anda beserta keluarga, khususnya anak-anak yang tergolong masih kecil sedang berada di wilayah Bogor, jangan pernah khawatir untuk kehabisan tempat wisata menarik yang seru dan tentunya ramah bagi anak-anak.

Di Sentul, Kabupaten Bogor terdapat beberapa wisata menarik bagi anak yang dijamin tidak akan membosankan dan harganya pun murah meriah. Kawasan Sentul sudah terkenal di berbagai daerah di luar kota sebagai tempat wisata yang menyenangkan dengan harga sangat terjangkau. Jadi, bagi Anda yang bertempat tinggal di Sentul sebaiknya jangan melakukan liburan jauh hingge ke luar kota, karena di dekat rumah Anda pun terdapat tempat wisata menarik untuk keluarga.

 

4 Tempat Wisata di Sentul Kabupaten Bogor yang Ramah Anak

Taman Budaya Sentul

Apabila Anda menginginkan agar anak lebih mampu untuk memahami berbagai budaya yang ada di Indonesia maka tempat wisata yang cocok ada di Taman Budaya Sentu. Di sini Anda bersama si anak juga bisa menikmati wahana outbound menarik, seperti memanah, flying fox, dan paintball. Serta disediakan kuda poni khusus yang bisa ditunggangi oleh anak-anak, adapun permainan musik yang bisa dinikmati mereka berupa trampolin. Tempat wisata ini bersifat edukatif, terutama untuk menguji kreatifitas dan ketangkasan anak, kreatifitasnya bisa ditunjukkan melalui kegiatan membuat karya seni dari tanah liat, melukis layang-layang, atau membatik, sangat kental dengan budaya lokal tradisional, bukan?

Alam Fantasia

Tempat wisata anak yang tidak kalah menariknya dari Dufan juga ada di Kota Sentul, yakni Alam Fantasia. Di sini Anda bersama anak-anak bisa menikmati keseruan berbagai wahana bermain yang tidak akan membosankan, seperti bom-bom car, kereta, dan masih banyak lagi. Selain itu, lokasinya dibuat dengan suasana yang alami dan rimbun dengan pepohonan sehinggga sangat nyaman dan sehat bagi keluarga Anda. Harga tiket masuknya pun bisa dibilang sangat murah, yakni hanya 8 ribu rupiah saja per orangnya.

Science Garden

Bagi Anda yang ingin memberikan wahana edukatif bagi si anak, maka bawalah mereka ke tempat wisata yang secara khusus menyediakan berbagai hal terkait pembelajaran yang menyenangkan. Beberapa atraksi menantang dan seru bisa Anda lakukan untuk menghibur anak-anak, yakni menaiki sepeda di atas tali dengan beban kuat yang menahan bagian bawahnya. Anda tidak perlu khawatir karena di wahana ini sudah terdapat pengaman yang terpasang dengan baik. Bagi anak Anda, wahana edukatif yang bisa dipelajari berupa berbagai pengetahuan tentang alam, salah satunya adalah pengetahuan tentang proses perubahan energi panas matahari menjadi cahaya, dan masik banyak lagi. Yang lebih menarik adalah, lokasi wisata ini bisa Anda kunjungi dan nikmati sepuasnya bersama anak-anak secara gratis.

Sentul Fresh Farm Education

Wisata alam edukatif di Sentul selanjutnya ada di lokasi peternakan di bukit Sentul. Di sini anak-anak bisa mengetahui dan mempraktekkan berbagai pekerjaan yang dilakukan oleh peternak sapi, mereka juga bisa mencoba untuk memerah susu sapi. Tempat ini cukup populer dan sering dikunjungi sebagai destinasi wisata pendidikan dari TK hingga SMA. Selain memerah susu sapi, anak-anak juga bisa bermain dengan ikan-ikan, burung merpati, rusa, dan kelinci. Bagi anak yang berat badannya tergolong masih rendah diberikan kesempatan untuk menunggangi anak sapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *