Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Saat libur sekolah tentu merupakan waktu yang tepat untuk pergi berwisata dengan anak-anak, selain untuk mengisi hari libur si anak, Anda juga bisa merefresh pikiran sebelum memulai kesibukan kembali keesokan harinya. Apabila tempat tinggal atau Anda sedang berada di Semarang maka carilah lokasi wisata yang lebih dekat karena bisa menghemat biaya dan waktu, jarak tempuh yang jauh tentu akan lebih mahal dan membuat Anda sekeluarga kelelahan setelah berlibur.

 

5 Wisata Anak di Semarang yang Seru dan Tak Bikin Bosan!

Di Semarang lokasi wisata yang cocok untuk anak, dan dijamin bikin betah serta aman telah banyak tersedia. Wisata-wisata tersebut tergolong unik dan menyenangkan karena suasananya dibikin ramah anak-anak sehingga keluarga tidak perlu khawatir anak akan rewel. Berikut tempat wisata yang bisa menjadi rekomendasi untuk dikunjungi keluarga bersama anak-anak di Semarang.

 

Museum Old City 3D Trick Art

Suasana lukisan 3D yang terlihat seperti nyata tentu sangat menarik dikunjungi oleh keluarga dan dijamin aman untuk si anak. Anda bisa mengajak anak-anak untuk mengambil foto di salah satu lukisan yang Nampak seperti nyata dengan berbagai latar seperti di film kartun, action, atau Hollywood kesukaan anak. Selain itu, di sini juga terdapat rumah terbalik, Anda bersama keluarga bisa mengambil foto di sini, yang pasti membuat anak senang dengan hasilnya. Jadi, jangan lewatkan mengunjungi Old City 3D Trick Art Museum di Semarang.

Puri Maerakaca

Kalau Anda ingin agar anak tidak hanya sekedar mendapatkan hiburan, tetapi juga pembelajaran maka tempat wisata yang cocok untuk keluarga di Semarang, yakni di Puri Maerakaca. Di sini terdapat wahana menarik, anak-anak bisa bermain sepeda air serta menaiki perahu, selain itu Anda juga bisa mengajak si anak untuk mengetahui berbagai macam rumah adat yang ada di Indonesia sebelum merdeka. Pastinya wisata ini mampu menambah wawasan kebudayaan si anak serta merefres pikiran mereka dengan wahana permainan alami.

Wonderia

Di Semarang juga ada taman bermain spektakuler yang dijamin sangat seru bagi anak, di sini terdapat banyak wahana yang tidak akan membuat si kecil bosan untuk bermain hingga waktunya tutup. Wahana permainan tersebut, antara lain Typhoon Coaster, Super Rally, Bom Bom Car, Merry Go Round, Space Gyro, Kiddy Boat, dan masih banyak lagi. Keamanan di Wonderia juga terjamin jadi orang tua jangan terlalu khawatir, karena Anda juga bisa menemani dan mengawasi mereka saat menikmati wahana permainan.

Kampung Wisata Taman Lele

Jika Anda ingin agar si anak lebih mengenal berbagai jenis binatang dan memberi makan ikan-ikan lele, maka lokasi yang tepat bagi si anak adalah Kampung Wisata Taman Lele. Di sini terdapat koleksi binatang yang cukup banyak sehingga anak Anda tidak akan bosan untuk mengamati satu per satu dari jenis binatang tersebut. Selain itu, di taman ini juga terdapat wahana permainan air seperti perahu bebek yang bisa Anda naiki dengan si anak.

Taman Margasatwa

Ada satu lagi taman wisata yang di dalamnya terdapat berbagai spesies hewan menarik dan langka, tentu anak Anda akan menikmatinya dan bisa mengenal hewan-hewan langka tersebut. Tempat tersebut yakni Taman Margasatwa, Semarang yang memang didirikan untuk melindungi hewan-hewan yang langka dan berbagai jenis tanaman. Anda bersama anak juga bisa bermain sambil berinteraksi dengan hewan secara langsung karena beberapa hewan hidup dengan bebas, seperti burung pelican yang bisa Anda temui saat sedang bermain perahu bebek, gajah, dan lain-lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *