Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Bali menjadi salah satu tempat wisata paling menarik di Indonesia, serta keindahan alam dan budaya sudah terkenal hingga ke mancanegara. Tempat wisata di Bali tidak hanya menyediakan spot yang menarik dikunjungi oleh orang dewasa. Tetapi ada juga yang disediakan secara khusus untuk anak-anak, dan dijamin mereka betah.

 

5 Tempat Wisata Anak Menarik di Bali dan Dijamin Betah!

Ada beberapa destinasi wisata alam dan edukasi di Bali yang direkomendasikan untuk dikunjungi orang tua bersama anak mereka. Tempat-tempat wisata tersebut memiliki beraneka ragam wahana seru yang dijamin tidak akan membuat anak bosan bermain di dalamnya, seperti yang telah dirangkum pada poin-poin di bawah ini.

Bali Safari and Marine Park

Wisata edukasi yang sangat seru berada di Taman Safari Bali, di sini anak-anak bisa mengamati berbagai spesies hewan yang dilepas bebas seperti hidup di alam liar. Terdapat 50 spesies, termasuk hewan langka yang bisa Anda tunjukkan kepada anak-anak untuk menambah wawasan mereka. Anak-anak juga bisa berinteraksi dengan beberapa jenis hewan yang jinak, serta memberi makan beberapa jenis hewan herbivora melalui kaca jendela dalam mobil. Selain itu, terdapat berbagai macam pertunjukan hewan yang membuat anak Anda dijamin betah menontonnya, seperti atraksi lumba-lumba, atraksi singa, dan sebagainya.

Dreamland Water Park Pecatu

Taman air atau kolam renang adalah salah satu jenis permainan yang paling disukai anak. Di Bali juga terdapat beberapa kolam renang seru yang cocok untuk wahana bermain anak-anak, salah satunya Dreamland Water Park Pecatu. Taman ini tergolong masih baru karena baru didirikan sejak 2010, namun kunjungan wisatawan di sini cukup ramai sehingga termasuk wisata yang populer.

Bali Treetop Adventure Park

Wisata alam dengan setting suasana di pegunungan yang sejuk dan cocok sebagai wahana permainan anak agar lebih dekat dengan alam, yakni Bali Treetop Adventure Park yang berlokasi di Kebun Raya Bedugul, Bali. Area Bermain outbound untuk anak-anak yang ada di sini sangat menarik, antara lain seperti jembatan gantung, flying fox, jarring laba-laba, dan masih banyak lagi. Wahana tersebut sengaja didesain untuk kegiatan petualangan yang bisa dilakukan oleh orang tua bersama anak mereka. Wahana ini menjadi sarana untuk menguji ketangkasan anak-anak sesuai dengan tahap kesulitan yang didesain secara berurutan.

Bali Bird Park

Bagi anak-anak yang menyukai wisata bersama satwa akan tertarik untuk mengunjungi tempat ini sebagai salah satu destinasi menarik. Di sini terdapat sebanyak 250 spesies burung, mulai dari yang bisa ditemui secara umum hingga yang langka seperti cendrawasih, jalak bali, dan sebagainya. Kegiatan yang mengasyikkan yakni anak-anak bisa memberi makan burung sepuasnya, serta berfoto bersama burung-burung langka.

Tanjung Benoa

Di Bali terdapat pulau yang dihuni oleh penyu-penyu, wilayah ini dinamai Tanjung Benoa atau Pulau Penyu. Anak-anak di bawah usia sepuluh tahun sangat cocok jika diajak untuk berkunjung ke sini, karena mereka bisa mengamati secara langsung hewan yang terancam punah ini. Anak-anak juga bisa berinteraksi dan memberi makan penyu dengan dampingan orang tua. Selain itu, terdapat aktivitas menarik berupa melihat keindahan bawah laut tanpa diving, tetapi hanya dilakukan dari permukaan air laut. Caranya, yakni Anda bersama keluarga akan menaiki perahu motor hingga ke tengah laut yang berjarak sekitar 400 atau 500 meter dari bibir pantai. Saat tiba di tengah laut, Anda bersama keluarga bisa menyaksikan keindahan biota bawah laut dengan kaca yang telah tersedia di perahu.

‚Äč

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security