Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Mencari informasi tempat wisata menarik yang ramah bagi anak tentu penting untuk dilakukan oleh para orang tua, karena mereka membutuhkan waktu berkualitas yang menyenangkan bersama kedua orang tua. Banyak sekali destinasi wisata yang cocok bagi anak-anak. Namun jika Anda ingin mengajak anak-anak untuk menikmati suasana baru yang tidak biasa di luar negeri, salah satu negara seperti Singapura tentu bisa Anda kunjungi.

4 Tempat Wisata Anak di Singapura yang Bisa Dinikmati Secara Gratis

Keinginan untuk berwisata ke luar negeri bersama keluarga ternyata terhambat oleh biaya? Jangan khawatir di Singapura terdapat destinasi wisata anak gratis yang tidak kalah menariknya dengan tempat wisata  berbayar, lho! Berikut 4 tempat wisata gratis untuk anak di Singapura.

Far East Organization Children’s Garden

Taman bermain umum yang disediakan untuk anak-anak secara gratis di Singapura adalah Gardens by The Bay. Di sana anak-anak bisa menikmati pemandangan lampu-lampu di sore hingga malam hari sambil bermain air mancur yang memiliki cahaya warna-warni. Selain itu, playground untuk memberikan pembelajaran juga tersedia di sini, seperti tantangan yang berupa jalan setapak dan memiliki bentuk mirip dengan balok titian, serta jaring laba-laba yang bisa melatik kecerdasan motorik dan kemampuan fisik anak. Ada juga rumah pohon yang bisa menjadi wahana menyenangkan bagi anak-anak. Sedangkan orang tua juga tidak perlu khawatir, karena taman ini menyediakan amphiteater yang bisa digunakan untuk istirahat. Tempat ini memiliki jam buka cukup terbatas, yakni jam 07.00 pm, sementara di saat akhir pekan buka hingga jam 09.00 pm.

Jacob Ballas Children’s Garden

Taman ini memiliki konsep yang sangat menarik untuk tempat bermain anak-anak, selain itu Anda tidak perlu mengeluarkan biaya saat berkunjung ke Jacob Ballas. Bahkan ada peraturan bahwa pengunjung dewasa tidak bisa memasuki taman ini tanpa membawa anak kecil berusia di bawah 12 tahun. Di dalamnya terdapat berbagai wahana sederhana namun menarik, seperti rumah pohon yang dibuat dengan perosotan, kemudian taman permainan air, serta jembatan gantung dengan suasana seperti sedang berada di hutan. Selain menyenangkan, di taman ini juga terdapat fitur mendidik yang menambah pengetahuan si anak tentang proses fotosintesis yang terjadi pada tumbuhan hijau di alam.

Art Science Museum Free on Friday

Tempat wisata yang menyenangkan untuk belajar secara gratis di Singapura adalah Art Science Museum. Tempat gratis khusus di hari Jumat saja, serta sangat cocok dikunjungi untuk anak-anak bersama orang tua. Selain itu, di sini juga terdapat program khusus yang sengaja disediakan untuk anak-anak. Lokasinya pun mudah dijangkau, Anda cukup menaiki MRT dari pusat Singapura menuju Marina Bay Sands.

Pantai Palawan

Keseruan bermain di pantai tentu menjadi hal menarik dan menghibur bagi anak-anak. Jika Anda bersama keluarga ingin menikmati keindahan pantai di Singapura secara gratis tentu pilihannya adalah Pantai Palawan. Pesona yang ditawarkan di sini tidak kalah dengan pemandangan di pantai-pantai yang ada di Indonesia. Pantai Palawan mempunyai jembatan untuk menyeberang pulau yang menghubungkan dataran dua pantai di Pulau Sentosa. Pantai ini sangat cocok sebagai lahan bermain anak-anak karena menyediakan playground khusus anak yang bisa digunakan secara gratis. Selain itu, setiap orang yang berkunjung di sini bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa harus membayar biaya parkir, seperti jogging, bersepeda, serta beraktivitas dengan sepatu roda di tempat tanpa pasir yang telah disediakan secara khusus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *