Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Rekomendasi Tempat Wisata Hewan Anak yang Menarik Dikunjungi

Keluarga Anda merupakan pecinta binatang? Saat liburan tentu Anda akan memastikan dan memetakan lokasi tempat wisata hewan menarik yang bisa dikunjungi sekeluarga, khususnya bagi anak-anak. Pilihan tempat wisata tersebut selain memiliki banyak koleksi berbagai jenis binatang, sebaiknya juga dilengkapi dengan wahana menarik yang seru dan tidak membosankan untuk anak.

Kunjungan ke tempat wisata yang di dalamnya terdapat berbagai jenis hewan sangat bermanfaat karena sifatnya memberikan bagi si anak. Mereka bisa mengenal dan berinteraksi dengan hewan, serta dapat lebih memperhatikan habitat makhluk hidup sekaligus kelestarian alam dan lingkungan.

 

3 Tempat Wisata Satwa yang Menarik Bagi Anak

Jumlah satwa dengan berbagai spesies sebenarnya sangat banyak di Indonesia sehingga tempat wisata yang di dalamnya mengoleksi hewan pun jumlahnya turut banyak. Wisata-wisata tersebut memberikan daya tarik berupa satwa yang terdiri dari berbagai spesies, dari yang umum dan banyak ditemui di sekitar lingkungan hingga spesies langka. Pertunjukan atraksi satwa yang biasa ditawarkan di lokasi tertentu juga menjadi ikon yang unik, dan tentunya bisa membuat anak semakin tertarik mengunjunginya. Berikut rekomendasi tempat wisata hewan atau satwa yang menarik bagi anak, dan perlu disimak dengan baik oleh para orang tua.

The Ranch Cisarua

Tempat wisata seru dengan berbagai bangunan unik yang khusus untuk menarik perhatian anak terdapat di daerah Puncak, Bogor, yakni The Ranch Cisarua. Di sini Anda bersama anak-anak bisa menikmati pemandangan ala Eropa dan suasana seperti dalam film Koboi. Wahana menarik yang bisa dinikmati untuk anak-anak antara lain, menunggangi kuda poni, serta memanah khusus bagi anak-anak kecil. Mereka juga bisa berpetualang menjelajahi rumah-rumah lucu, seperti rumah permen, rumah kelinci, rumah hobbit, dan masih banyak lagi.

Di rumah kelinci, anak Anda akan bertemu dengan sekumpulan kelinci sebagai tuan rumah yang menyambut Anda. Di tempat permen, anak-anak bisa memilih berbagai aneka permen menarik dan warna-warni. Hewan-hewan lain yang bisa ditemui oleh si anak adalah domba dan anak-anak sapi, anak Anda juga bisa memberi makan dan minum hewan-hewan tersebut. Dijamin Anda sekeluarga tidak akan bosan saat mengunjungi tempat ini

Taman Safari Indonesia

Taman safari tentu menjadi tujuan utama jika Anda ingin mengajak keluarga bertemu dengan beragam spesies hewan unik. Di Taman Safari Indonesia yang letaknya di Bogor merupakan salah satu taman safari yang mengoleksi berbagai spesies hewan sebanyak lebih dari 2500 ekor. Anda bisa mengajak anak-anak berkeliling mengendarai mobil untuk melihat kehidupan hewan di tempat yang mirip habitatnya secara bebas, anak-anak juga bisa memberi makan kepada beberapa jenis hewan yang tidak berbahaya seperti rusa, gajah, dan lain-lain. Kemudian, di sini juga terdapat salah satu jenis hewan langka yang dilindungi oleh badan perlindungan hewan dunia, yakni panda. Anak-anak pasti sangat menyukainya dan tidak sabar bertemu dengan si panda, yang mereka kenal sebagai boneka atau hanya tokoh kartun di film Kungfu Panda.

Taman Safari Indonesia II

Taman safari Indonesia yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga selanjutnya terletak di Prigen Pasuruan. Di sini juga terdapat lebih dari 2500 koleksi satwa dari berbagai spesies, semua hewan terawatt dengan baik, termasuk komodo. Tentu Anda harus mengenalkan kepada anak-anak tentang hewan reptile langka tersebut. Selain itu, anak-anak juga diberikan kesempatan untuk foto bersama dengan hewan-hewan yang terkenal sebagai kucing raksasa, yakni singa dan harimau. Tentu tidak berbahaya karena anak-anak berfoto dengan singa kecil dan harimau kecil yang masih lucu, dengan ditemani oleh pawangnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security