Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi Anak di Kediri

Bingung mencari tempat untuk liburan? Salah satu provinsi yang kami rekomendasikan adalah jawa timur. Terletak di ujung timur pulau jawa, jawa timur menyimpan kekayaan yang taka da habisnya. Salah satu kekayaan yang menjadi daya tarik utama jawa timur adalah adat istiadat dan kekayaan alamnya yang masih terjaga apabila dibandingkan dengan provinsi lain di pulau jawa.

Tak hanya di satu titik, jawa timur memiliki destinasi wisata yang menarik di setiap kotanya seperti Surabaya, banyuwangi, madiun, probolinggo, kediri, dan masih banyak lagi. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai wisata kota kediri yang patut untuk anda kunjungi dan menghabiskan masa liburan bersama buah hati dan keluarga besar.

Tempat Wisata Edukasi di Kediri

Berikut ini adalah rangkuman lengkap mengenai rekomendasi tempatwisata anak di kediri yang edukatif untuk anak-anak.

Simpang Lima Gumul

Berbicara mengenai wisata kota kediri, pasti yang terbesit di pikiran anda adalah simpang lima gumul. Monumen yang berada di tengah kota kediri ini memiliki julukan paris van java karena memiliki desain bangunan yang sama dengan Arc de Triomphe di paris. Dibangun sejak tahun 2008 lalu, destinasi wisata ini telah menjadi ikon dan tujuan wisata utama di kota kediri.

Sesuai dengan namanya, monument simpang lima gumul berada di lima persimpangan yang menjadi titik temu antara 5 daerah yaitu gampengrejo, pagu, pare, pesantren, dan plosoklaten. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi simpang lima gumul adalah menjelang sore hari karena monumen seakan-akan berwarna merah terkena sinar matahari.

Untuk menikmati pemandangan di simpang lima gumul, anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun karena gratis. Namun, anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk membayar parkir kendaraan yang anda bawa.

Gunung Kelud

Selain simpang lima gumul, ikon kota kediri yang menjadi destinasi wisata utama adalah gunung kelud. Meskipun masih aktif, tetapi beriwisata di gunung terbilang relatif aman selama tidak mendekati titik-titik yang dilarang. Bagi anda warga jawa timur pasti baru mengenal gunung kelud setelah pada 2014 lalu gunung ini Meletus dan menyemburkan abu vulkanik ke seluruh penjuru jawa timur.

Untuk dapat berwisata di gunung kelud, anda tidak perlu khawatir harus mendaki karena kases menuju puncak sangat mudah dan dapat dilalui dengan kendaraan yang anda bawa.

Goa Selomangleng

Bagi anda yang ingin berwisata di tempat yang bersejarah di kediri, goa selomangleng adalah solusi terbaik. Pasalnya goa ini memiliki sejarah dan legenda yang begitu mendalam dan melekat bagi warga kediri dan sekitarnya. Mitos yang beredar di masyarkat kediri mengenai goa ini adalah sebagai tempat pengasingan diri Dewi Kilisuci karena menolak tahta kerajaan yag seharusnya diwariskan padanya.

Di goa dengan tiga bagian (tengah, kiri, dan kanan) ini, anda dapat menyaksikan relief cantic yang terukir di seluruh penjuru goa. Ketika memasuki area goa, aura mistis sangat terasa karena diselimuti oleh bau dupa yang sangat menyengat.

Meskipun menyeramkan, goa ini memiliki strategis karena berdekatan dengan destinasi wisata yang lain yaitu museum airlangga, gunung klothok, dan gunung maskumambang.

Kampung Inggris Pare Kediri

Kampung inggris pare kediri ini merupakan destinasi wisata paling edukatif disbanding dengan tempat wisata yang lain. Pasalnya di kampung ini anda dan buah hati dapat belajar bahasa inggis secara aktif dengan bantuan warga sekitar. Selain itu, terdapat sekolah khusus bagi anda yang ingin belajar bahasa inggris secara sungguh-sungguh.

Demikian sedikit informasi mengenai rekomendasi tempat wisata edukasi anak di kediri khusus untuk anda. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

 

‚Äč

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security