Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Indramayu saat Liburan

Libur sekolah akan segera tiba, pasti anda sedang mencari-cari referensi tempat wisata yang menarik dan juga patut untuk dikunjungi. Berbeda dengan wisata kesukaan para ibu yakni tempat perbelanjaan, pastinya anda menginginkan tempat wisata yang edukatif dan alami bagi sang buah hati.

Tempat Wisata Anak di Indramayu

Sebagai salah satu kota di Jawa Barat, Indramayu memiliki berbagai pilihan tempat wisata anak yang sangat beragam. Berikut ini adalah rangkuman rekomendasi tempat wisata anak di indramayu yang wajib untuk anda kunjungi.

Science Center Mutiara Bangsa

Tempat wisata anak di indramayu yang wajib anda kunjungi adalah Science Center Mutiara Bangsa. Bagi anda orang tua pastinya menginginkan buah hati selalu mendapatkan pendidikan yang baik bukan hanya dari sekolah formal, tetapi juga dari aktivitas liburannya.

Didirikan sejak Oktober 2017, Science Center Mutiara Bangsa adalah tempat wisata yang dirancang sebagai taman bermain khusus untuk edukasi anak-anak. Fasilitas yang terdapat di taman ini dapat dikatakan cukup lengkap hingga 48 wahana yang diantaranya adalah puzzle persegi, color blind, jam pasir, meja lensa, kaleidoskop, uji konsentrasi, telur dino, dan masih banyak lagi.

Wisata Hutan Mangrove Karangsong

Sebagai pelajar pasti buah hati pernah diajarkan bab mengenai pelestarian pohon mangrove untuk mengurangi kerusakan daerah pesisir pantai. Dalam beberapa hal anak perlu mendapatkan bukti nyata atau praktik secara langsung daripada harus menghafalkan berbagai teori dari buku. Wisata hutan mangrove karangsing adalah salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi untuk memberikan edukasi kepada buah hati mengenai pentingnya keberadaan hutan mangrove.

Selain untuk media pembelajaran, berkunjung ke wisata hutang mangrove karangsong juga dapat menjadi ajang liburan setelah penat mendapatkan materi pelajaran di bangku sekolah. Udara yang sejuk ditambah dengan pemandangan hijau seluas 25 hektar dari dedaunan beserta deburan ombak yang memecah daerah pesisir merupakan pemandangan yang wajib untuk anda saksikan di akhir pekan bersama seluruh anggota keluarga.

Tak lupa untuk mengabadikan kenangan berlibur di sana, anda dapat menggunakan kamera sembari mengelilingi sungai air payau menggunakan perahu kecil. Apabila tertarik untuk mengunjungi wisata hutan mangrove karangsong, anda dapat mengunjunginya di karangsong, Kec Indramayu, Jawa Barat.

Wisata Tugu Perjuangan

Tempat wisata lain yang tak kalah menarik di indramayu adalah wisata tugu pahlawan. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama anak-anak karena mengandung nilai edukatif mengenai sejarah. Terletak di Pekandangan, Indramayu Jawa Barat, lokasi wisata tugu pahlawan ini berdekatan dengan Bundaran Mangga yang membuatnya memiliki suasana yang ramai dan meriah.

Taman Tjimanoek

Satu lagi tempat wisata di indramayu yang wajib anda kunjungi bersama anak-anak yaitu taman tjimanoek. Meskipun terbilang baru, tetapi tempat wisata yang satu ini ramai dikunjungi oleh masyarakat indramayu karena suasanya yang asri dan sejuk. Menawarkan ruang terbuka hijau dengan spot foto yang terbilang cukup banyak, membuat taman tjimanoek menjadi lokasi favorit bagi keluarga untuk piknik maupun para remaja untuk sekedar berfoto ria.

Wisata Pulau Biawak Indramayu

Tempat wisata edukatif bagi anak-anak di indramayu yang terakhir adalah wisata pulau biawak indramayu. Sama dengan namanya, pulau biawak ini dipenuhi dengan berbagai macam spesies biawak yang terisolasi di sebuah pulau yang dikelilingi oleh laut biru. Selain biawak, daya tarik lain dari wisata pulau biawak adalah keindahan bahari atau bawah laut yang masih terjaga ekosistemnya. Di sana terdapat pula Menara mercusuar yang dibangun oleh ZN Willem 1872 pada masa kejayaan belanda. Apabila tertarik, anda dapat mengunjungi wisata pulau biawak ini tepat di kecamatan indramayu Jawa Barat.

Demikian sedikit ulasan mengenai rekomendasi tempat wisata anak di indramayu. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security