Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Membahas mengenai liburan, Garut Jawa Barat merupakan kota yang cocok untuk anda kunjungi karena memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk anda sekeluarga. Keindahan alam serta nilai budaya yang masih kental, menambah daya tarik dari kota dodol ini. Tak hanya untuk orang dewasa, Garut juga menyimpan destinasi wisata alam untuk anak-anak yang menyenangkan dan tentunya juga edukatif.

Tempat Wisata Anak di Garut

Untuk memberikan referensi mengenai destinasi wisata anak di Garut yang menyenangkan dan edukatif, kami akan memberikan rangkuman mengenai rekomendasi tempat wisata anak di Garut berikut ini khusus untuk anda.

Taman Satwa Cikembulan

Rekomendasi tempat wisata anak di garut yang pertama adalah taman satwa cikembulan. Taman yang satu ini berbentuk kebun binatang dengan mengusung konsep alam. Meskipun berada di daerah terpencil, koleksi satwa taman satwa cikembulan tak kalah dengan kebun binatang di kota-kota besar di Jawa Barat. Di sini anda dan buah hati dapat menyaksikan dan berinteraksi secara langsung dengan hewan penghuni taman satwa cikembulan mulai dari reptil, unggas, serta mamalia bertubuh besar seperti jerapah dan gajah.

Fasilitas yang disediakan pihak pengelola juga dapat dikatakan cukup lengkap mulai dari restoran, penginapan, bungalow, dan wahana bermain. Untuk menikmati keindahan alam serta koleksi hewan di Taman Satwa Cikembulan, anda tidak perlu khawatir untuk masalah biaya karena tiket masuknya cukup murah yaitu sebesar Rp.8.000 – 20.000 per orang.

Kampung Sampireun

Bagi anda yang ingin berlibur di tempat yang menengkan dan eksotis di Garut Jawa Barat, Kampung Sampireun adalah destinasi wisata yang tepat. Tempat ini memiliki konsep penginapan dengan danau berada di tengah-tengah. Danau tersebut dihuni oleh ratusan ikan hias yang dapat anda tonton ketika di penggir penginapan.

Tempat ini sangat cocok untuk relaksasi bersama keluarga karena memiliki udara yang sejuk ditambah dengan suara gemercik air dari air mancur buatan serta alunan music tradisional khas masyarakat jawa barat.

Cipanas Garut

Satu lagi destinasi wisata yang menenangkan dan merelaksasi di garut yang wajib anda kunjungi, Cipanas Garut. Di Cipanas garut ini anda akan merasakan kenikmatan berendam di kolam air panas dataran tinggi yang dipadu dengan pemandangan alam pegunungan. Konon kabarnya kolam air panas tersebut mengandung senyawa dan mineral yang dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit, khususnya penyakit kulit.

Daya tarik lain dari cipanas garut adalah keberadaan waterboom dan kolam renang yang dapat digunakan untuk anak-anak sembari menunggu anda bersantai di kolam air panas. Bagi anda yang ingin bermalam tidak perlu khawatir mengenai tempat tinggal, karena pihak pengelola cipanas garut telah menyediakan penginapan khusus untuk pengunjung.

Arung Jeram Sungai Cikandang

Rekomendasi tempat wisata anak di garut selanjutnya adalah arung jeram sungai cikandang. Seperti yang kita ketahui bahwa arung jeram memang cocok untuk dilakukan bersama seluruh anggota keluarga menggunakan perahu karet yang sama. Destinasi wisata ini juga cocok untuk melatih keberanian dan adrenalin buah hati karena akan menghadapi keganasan dari jeram sungai seperti jeram bangkai, jeram sobek, jeram goodbye, dan jeram tepung.

Situ Bagendit

Rekomendasi tempat wisata anak di garut yang terakhir adalah situ bagendit. Di Kawasan wisata ini anda sekeluarga dapat melakukan berbagai aktivitas seru seperti mengelilingi danau menggunakan rakit atau sepeda air. Bagi anda yang ingin bersantai, juga dapat berjalan kaki menyusuri pinggiran danau atau menggunakan kereta api mini.

Untuk menikmati pemandangan danau dengan berkeliling menggunakan rakit, anda harus merogoh kocek sebesar Rp.25.000 per 15 menit, sedangkan tarif untuk sepeda air adalah Rp.10.000 per 15 menitnya.

Demikian sedikit informasi mengenai rekomendasi tempat wisata anak di garut. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *