Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Pergi berwisata saat liburan bersama keluarga dengan mengajak anak-anak, khususnya yang berusia cukup kecil tentu harus memilih lokasi yang benar-benar aman dan nyaman. Selain itu, pastikan berbagai wahana yang ada di wisata tersebut tidak membuat si kecil merasa bosan dan ingin cepat pulang.

Pilihan tempat wisata yang menarik dan seru untuk anak salah satunya terdapat di Cinangneng, Bogor. Daerah tersebut memang terkenal kaya dengan destinasi wisata alamnya yang ramah anak, selain itu di sana juga terdapat berbagai spot unik yang sifatnya edukatif. Jadi, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Cinangneng saat berada di Bogor untuk melihat-lihat lokasi wisata menarik untuk anak Anda.

 

3 Tempat Wisata Anak di Bogor Cinangneng Seru dan Menarik

Di Cinangneng, Bogor sebagian besar lokasi yang dijadikan sebagai destinasi wisata lebih bersifat alami, karena wilayahnya masih sejuk dan asri. Beberapa lokasi yang masih alami tersebut disulap menjadi tempat seru yang mengasyikkan untuk anak-anak sehingga Anda bisa mengunjunginya bersama keluarga saat libur sekolah. Berikut rangkuman tentang 4 lokasi wisata ramah anak yang terdapat di daerah Cinangneng, Bogor.

Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Cinangneng Bogor

Kampoeng Wisata Cinangneng

Bagi Anda yang ingin memberikan pelajaran kehidupan masyarakat kepada anak-anak maka sebaiknya kunjungilah Kampoeng Wisata Cinangneng, yang berlokasi di Jl. Babakan Kemang RT. 01/RW. 02, Cihideung Udik, Ciampea, Bogor. Di sana terdapat wisata adat yang masih alami. Anak-anak bisa mempelajari berbagai kesenian music seperti tari daerah, memainkan angklung, gendang, dan gamelan. Bahkan anak-anak juga bisa melakukan aktivitas pertanian dengan didampingi oleh pengelola setempat. Sekaligus ikut mempelajari berbagai hal tentang beternak kerbau sambil memandikan hewan tersebut ramai-ramai, dijamin seru!

Apabila anak-anak ketagihan berada di sini dan ingin tinggal lebih lama lagi, maka Anda sekeluarga bisa menginap di guest hous yang telah disediakan pengelola. Di dalamnya terdapat fasilitas lengkap, seperti, AC, televise, shower air dingin dan air hangat, serta kolam renang. Keluarga Anda bisa menikmati berbagai fasilitas di tempat wisata tersebut dengan menghabiskan biaya sekitar 110 ribu hingga 1.150.000 saja.

 

Wisata Alam Air Terjun

Jika Anda ingin mengenalkan indahnya wisata alam seperti air terjun bagi si anak, maka Cinangneng merupakan lokasi yang sangat tepat. Di sana terdapat berbagai macam jenis air terjun yang menawarkan pemandangan indah dan beberapa cocok dikunjungi untuk keluarga. Ada beberapa air terjun, seperti Curug Luhur, Curug Ciampea, Curug Nangka Indah, dan masih banyak lagi. Jika Anda membawa anak kecil, pastikan menjaganya dengan baik, bila perlu gendong anak Anda saat melewati jalanan berbatuan dengan permukaan yang naik turun. Jika anak Anda berada di usia remaja tentu lebih mudah, bahkan Anda juga bisa mengajaknya berenang dan menyelam melihat keindahan di bawah permukaan air terjun yang dangkal di Curug Ciampea.

 

Kampung Wisata Rumah Joglo

Tempat wisata edukatif yang terletak di Cinangneng selanjutnya adalah Kampung Wisata Rumah Joglo. Di sini Anda bisa mengajak anak-anak untuk mempelajari berbagai keunikan yang ada pada rumah adat Joglo. Seperti beberapa tempat wisata lainnya, di sini menyediakan berbagai macam kegiatan menarik seperti mengamati berbagai jenis tanaman serta melihat proses berkebun dan bertani. Keluarga juga bisa menyewa beberapa tempat di sini untuk kegiatan outdoor, karena di sini juga menyediakan aktivitas liburan menarik seperti berkemah dan out bound yang tidak kalah seru.

 

‚Äč

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security