Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Banyuwangi Terpopuler

Banyuwangi merupakan kota yang berada di ujung pulau jawa. Meskipun berada jauh dari riuhnya perkotaan, banyuwangi memiliki destinasi wisata bak surga khususnya wisata alam pantai. Hal tersebut dikarenakan banyuwangi berbatasan langusng dengan selat sunda dan samudera hindia. Tak hanya pantai, banyuwangi juga memiliki destinasi wisata khusus anak yang sangat wajib untuk anda kunjungi di liburan sekolah. Berikut ini adalah rangkuman lengkap mengenai rekomendasi tempat wisata anak di banyuwangi yang wajib anda kunjungi.

Tempat Wisata Anak di Banyuwangi

Taman Nasional Baluran

Rekomendasi tempat wisata anak di banyuwangi yang pertama adalah taman nasional Baluran. Tempat wisata yang satu ini merupakan taman nasional yang digunakan sebagai tempat tinggal berbagai jenis flora dan fauna. Hewan-hewan tersebut bebas berkeliaran di padang rumput atau savanna layaknya di afrika. Dengan berkunjung ke taman nasional baluran, anda dapat mengajarkan kepada buah hati mengenai beragam flora dan fauna yang mendiami tempat wisata tersebut.

Untuk menghabiskan libur akhir pekan, anda dapat mengunjungi taman nasional baluran di Jalan Raya Situbondo- Banyuwangi Desa Wonorejo Banyuputih, Situbondo. Meskipun menawarkan pemandangan alam bebas bak di afrika, pihak pengelola taman nasional baluran tetap mematok harga tiket masuk yang terjangkau yaitu sebesar Rp.15.000 (senin-sabtu) dan Rp.17.500 (minggu).

Pantai Cemara

Banyuwangi merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki puluhan pantai eksotis yang rekomended untuk dikunjungi wisatawan. Salah satu pantai tersebut adalah pantai cemara yang berada di Dusun Rowo, Desa Pakis, Banyuwangi. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah karena dihiasi oleh ratusan pohon cemara yang berjejer rapi di sekitaran pantai.

Daya tarik lain dari pantai ini adalah keberadaan penangkaran penyu yang sangat cocok untuk dikunjungi anak-anak. Sama dengan pantai pada umumnya, waktu terbaik untuk berkunjung di pantai cemara adalah pada waktu sore ketika matahari terbenam atau sunset.

Meskipun menawarkan pemandangan alam yang begitu eksotis, biaya masuk menuju pantai cemara ini sangatlah terjangkau yakni hanya Rp.2.000 per orang.

Pantai Boom

Satu lagi wisata pantai di banyuwangi yang cocok untuk dikunjungi anak-anak adalah pantai Boom. Meskipun memiliki nama yang cukup unik, pantai boom menawarkan pemandangan yang sungguh luar biasa. Pasalnya berbeda dari pantai kebanyakan yang memiliki pasir pantai berwarna putih, di pantai boom ini warna pasir pantainya adalah hitam. Tak hanya itu, pantai boom juga memiliki daya tarik lain yaitu memiliki latar belakang pulau bali.

Pada waktu-waktu tertentu, para wisatawan akan dimanjakan dengan event yang khusus diadakan di pantai boom seperti tarian kolosal gandrung, beach jazz festival, dan masih banyak lagi. Apabila tertarik, anda dapat mengunjungi pantai boom di kelurahan kampung mandar kecamatan banyuwangi dengan tarif tiket masuk sebesar Rp.3.000 per orang.

Pantai Watu Dodol

Rekomendasi terakhir untuk tempat wisata di banyuwangi yang cocok untuk anak-anak adalah pantai watu dodol. Meskipun memiliki nama yang unik, pantai ini memiliki pemandangan yang tak kalah dari pantai-pantai lain di bandyuwangi. Nama watu dodol diambil dari bongkahan batu besar dan patung penari di sekitaran pantai.

Pantai yang satu ini memiliki akses yang cukup mudah karena berad tak jauh dari pelabuhan ketapang yang merupakan akses utama menuju pulau bali. Untuk dapat menikmati waktu liburan bersama buah hati dan keluarga, anda dapat mengunjungi pantai watu dodol di Jl. Situbondo-Banyuwangi, Desa Ketapang Banyuwangi. Tarif masuk pantai watu dodol sangat terjangkau yakni Rp.5.000 (senin-sabtu) dan Rp.7.000 (Minggu).

Demikian sedikit informasi mengenai rekomendasi tempat wisata anak di banyuwangi yang wajib untuk anda kunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security