Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Rekomendasi Tempat Wisata Anak Ciwidey yang Menyenangkan

Ciwidey, Kabupaten Bandung merupakan salah satu lokasi wisata yang menyediakan lebih banyak wahana bermain untuk anak-anak sehingga tempat tersebut bisa menjadi rekomendasi Anda dan keluarga untuk pergi wisata di saat libur sekolah. Selain itu, sebagian besar wilayah Bandung memiliki udara dan hawa sejuk karena didominasi oleh alam pegunungan yang membuat waktu bersantai keluarga menjadi lebih menyenangkan.

 

4 Tempat Wisata Untuk Anak di Ciwidey, Bandung

Wilayah yang sejuk dan dominan dengan destinasi wisata alam, membuat beberapa lokasi wisata di Ciwidey didesain dengan beberapa tambahan spot seru dan menarik agar ramah untuk dikunjungi anak-anak. Tempat wisata tersebut tentunya tidak akan membuat anak Anda jenuh karena pemandangan alamnya yang indah dilengkapi dengan beberapa wahana bermain alami untuk anak. Tetapi ada juga tambahan wahana bermain buatan seperti kolam renang dan play ground agar anak bisa bersenang-senang dengan maksimal. Adapun beberapa lokasi wisata di Ciwidey yang cocok dikunjungi anak-anak seperti yang telah dirangkum di bawah ini.

Taman Kelinci Ciwidey

Bagi anak-anak yang suka bermain dengan hewan peliharaan lucu serta melihat secara langsung peternakan dan proses kehidupan kelinci di alam terbuka, maka tempat wisata yang sesuai adalah Taman Kelinci Ciwidey. Di sini terdapat sebanyak 100 jenis kelinci yang terdapat di dalam kandang luas mirip dengan habitat yang sesungguhnya. Anak-anak diperbolehkan untuk bermain dan berinteraksi dengan kelinci sambil memberinya makan. Harga tiket masuk di tempat ini pun sangat murah, yakni 15 ribu per/ orang dengan bonus 2 wortel untuk si kelinci. Selain itu si anak juga bisa memilih dan membeli kelinci yang disukainya di sini.

Valley Resort Ciwidey

Wisata alam yang menyediakan aktivitas perkemahan untuk keluarga ada di Valley Resort, Ciwidey. Namun, Anda tidak perlu repot-repot membawa tenda karena di sini sudah tersedia tenda untuk bermalam sambil menikmati suasana seperti dalam sebuah perkemahan. Camping Ground didesain dengan sangat menarik, di dalam tenda penginapan juga sudah tersedia tempat tidur nyaman untuk sekeluarga dilengkapi api unggur di bagian luar sehingga jangan khawatir masuk angin. Selain itu, ada kolam renang yang bisa dijadikan taman air untuk anak-anak dengan berbagai wahana menarik. Jadi dapat dipastikan suasana liburan keluarga yang Anda habiskan di sini akan sangat berkesan.

Barusen Hills Ciwidey

Wahana bermain seru dengan bangunan-bangunan unik sesuai dengan karakter anak-anak juga terdapat di Barusen Hills Ciwidey. Di sini juga terdapat kolam renang favorit anak yang dilengkapi dengan permainan seru seperti perosotan warna-warni, air mancur, serta ember raksasa. Anda bersama keluarga bisa mengambil banyak spot foto menarik di taman serta bangunan unik yang dibuat mirip dengan kincir angin di Belanda. Harga tiket masuk ke bukit wisata ini cukup murah, yakni 20 ribu per orang saat hari biasa, dan 25 ribu untuk hari libur.

Ranca Upas Ciwidey

Wisata alam yang cocok untuk dikunjungi anak-anak selanjutnya ada di Ranca Upas, Ciwidey. Di sini menyediakan banyak wahana menarik dan menyenangkan untuk keluarga, seperti kolam air panas yang bisa digunakan berendam untuk sekeluarga. Kemudian flying fox, serta terdapat playing ground khusus untuk anak-anak. Mereka juga bisa menunggangi kuda mengitari taman wisata ini. Kawasan ini juga ditetapkan sebagai hutan lindung sehingga Anda bersama anak-anak bisa mengamati berbagai pohon besar yang langka serta bertemu dengan satwa-satwa liar, seperti kancil, rusa, macan kumbang, dan beberapa burung dari berbagai jenis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security