Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Rekomendasi Jenis-Jenis Wisata Favorit Anak

Wisata untuk orang dewasa tentu cukup sederhana tanpa wahana bermain yang berlebihan, tetapi jika Anda membawa anak-anak selama berwisata pastikan bahwa tempat wisata tersebut memiliki wahana bermain yang menyenangkan. Sebaiknya carilah tempat wisata yang menyediakan tempat bermain sekaligus wahana edukatif untuk menambah pengetahuan anak-anak dengan cara yang menyenangkan. Apabila Anda ingin mengenalkan anak-anak untuk lebih dekat dengan alam, maka pilihlah wisata alam yang dilengkapi dengan arena bermain.

 

4 Jenis Wisata yang Disukai Anak-Anak

Anak-anak tentu mempunyai kriteria tertentu tentang lokasi wisata yang disukainya, dan pastinya tempat wisata tersebut tidak mudah membuat anak-anak bosan. Oleh karena itu, lokasi yang cocok bagi mereka harus dilengkapi dengan banyak wahana menarik dan seru, terutama yang disertai dengan hal favorit anak seperti permainan, tokoh atau karakter film, dan sebagainya. Berikut beberapa contoh jenis wisata yang biasanya menjadi favorit anak-anak.

Wisata Bermain yang Edukatif

Saat memilih tempat wisata untuk anak pastikan suasana di dalamnya menyenangkan dan menambah wawasan agar yang didapat tidak hanya hiburan. Wisata menyenangkan yang mengandung unsur mendidik saat ini sudah banyak dikembangkan. Hal itu berguna untuk menyegarkan otak anak dengan berbagai permainan seru sehingga mereka tidak merasa kalau wahana tersebut dijadikan sekaligus sebagai bahan pembelajaran. Jenis wisata yang sifatnya edukatif bisa Anda temukan di beberapa tempat, seperti Bandung Science Center yang memiliki unsur pembelajaran di bidang ilmu pengetahuan alam. Kebun binatang atau taman safari di sini juga termasuk sebagai salah satu jenis wisata edukasi yang disukai anak-anak karena menambah wawasan dan rasa sayang anak terhadap hewan.

Wisata dengan Arena Bertualang yang Seru

Terkadang anak-anak juga menyukai kegiatan petualangan yang seru seperti dalam film-film favoritnya. Arena bermain tersebut bisa Anda temukan di tempat wisata yang dilengkapi dengan wahana outbound khusus untuk anak-anak. Wisata seperti ini biasanya terdapat di area pegunungan yang sejuk sehingga bisa membuat kegiatan petualangan anak menjadi lebih seru. Anak menjadi lebih aktif dan pemberani jika dibiasakan melewati berbagai rintangan permainan yang ada di lingkungan alam.

Wisata Permainan Air

Wahana yang paling disenangi anak selanjutnya adalah taman permainan air yang di dalamnya dilengkapi dengan berbagai fitur permainan seru yang membuat anak betah di kolam renang. Tingkat kedalaman air kolam yang ramah bagi anak maksimal setinggi lutut orang dewasa, wahana seperti perosotan di kolam renang beserta perahu kecil tentu menjadi penambah permainan yang asyik untuk anak. Tempat wisata dengan fitur seperti ini terdapat di water park, water boom, dan tempat wisata lainnya yang menyediakan kolam renang anak-anak.

Tempat Wisata Impian

Jenis wisata yang sering dijadikan favorit anak-anak selanjutnya adalah tempat wisata impian, yang didesain dengan suasana seperti di negeri dongeng. Di dalamnya biasanya dipenuhi dengan berbagai macam karakter atau tokoh kartun, serta mainan yang disukai anak-anak, seperti Dream Land, Disney Land, Taman Bermain Hello Kitty, Phantasia Barbie Gallery, dan lain-lain. Bagi anak laki-laki jenis wisata karakter yang lebih disukai biasanya mengarah ke laga permainan action seperti arena bermain bom-bom car, mengunjungi berbagai museum yang menampilkan jenis-jenis kendaraan, seperti museum angkut, museum lokomotif Ambarawa, dan sebagainya. Peran orang tua di sini tentu harus mengetahui hal-hal yang difavoritkan anak sebelum memutuskan suatu tempat untuk destinasi liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security