Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Manfaat Berenang untuk Anak, Yuk Ajari Si Kecil Berenang

Berenang adalah salah satu olahraga yang menyenangkan. Bahkan bagi orang yang sangat menyukainya, berenang dapat dijadikan hoby. Berenang juga merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasullulah SAW selain berkuda dan memanah. Jadi, akan menjadi pahala juga bagi kita yang mengerjakannya.

Tidak hanya banyak disukai oleh orang dewasa, berenang juga merupakan aktivitas yang juga banyak digemari oleh anak mulai dari usia dini hingga remaja. Nah, sebagai orang tua Anda juga bisa coba ajarkan cara berenang yang baik untuk buah hati Anda agar ia jago berenang.

Kami pastikan pasti anak Anda akan senang diajari berenang karena berenang sama dengan bermain air bagi anak. Nah, kesempatan ini tentu saja dapat Anda manfaatkan untuk mengajarkan anak untuk berenang.

Manfaat Berenang untuk Anak dan Bayi

Selain dapat menyehatkan badan, berenang juga memiliki banyak manfaat yang lainnya. Penasaran kan apa saja manfaat berenang untuk anak Anda.

Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat

Menurut penelitian yang dilakukan, berenang merupakan salah satu bentuk latihanh kardiovaskular yang sangat baik. Dengan rutin berenang, Anda dan buah hati dapat meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru, meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas, meningkatkan stamina hingga meningkatkan keseimbahan postur tubuh. Tidak hanya itu, berenang juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk mencegah obesitas pada anak.

Bekal Keselamatan

Seperti yang sudah pernah dilansir dalam kidshealth.org. Mereka menyebutkan bahwa tenggelam merupakan salah satu penyebab utama kematian kedua manusia pada rentang usia 5 hingga 24 tahun. Jadi, dengan mengajarkan si kecil renang, Anak Anda tidak hanya dapat menjadi perenang yang hebat akan tetapi juga dapat mengurangi risiko ketidaksengajaan jatuh ke ke kolam yang tidak dijaga atau terseret ombak di pantai.

Mengatasi Depresi

Berenang adalah salah satu olahraga yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi depresi. Dengan mendorong anak untuk aktif berenang Anda juga dapat meningkatkan kesehatan mental dan emosionalnya. Hal ini karena daya apung alami air lebih rileks dibandingkan dengan jenis olahraga yang ainnya.

Membantu Meningkatkan Kepadatan Tulang

Pada masa anak-anak, pertumbuhan dan perkembangan tubuh sangat penting untuk dijaga, terutama pertumbuhan dan perkembangan kepadatan tulangnya. Nah, berenang ini adalah salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk melatih seluruh tubuh tanpa membuat stress pada sendi dan otot. Selain itu, berenang juga memiliki manfaat yang baik dan dapat memperpanjang usia. Pada umumnya perenang akan memiliki tingkat kematian yang lebih rendah dibandingkan dengan pelari, pejalan kaki dan perenang juga memiliki gaya hidup yang lebih statis

Mengatasi Radang Sendi

Berenang dapat membantu kekakuan dan ketidaknyamanan pada saat seseorang mengalami radang sendi karena berlari atau melompat. Hal ini karena air akan membuat tubuh mengapung dan juga mendukung berat badan, tulang belakang, sendi dan juga otot. Tidak hanya itu, air juga akan memberikan ketahanan yang baik bagi daya tahan otot dan untuk melatih kekuatan otot buah hati Anda.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk ajak dan ajari si kecil berenang sejak dini. Dan pastikan Anda mengenakan baju renang yang tepat bagi buah hati Anda. Pada saat ini sudah ada banyak supplier baju renang anak yang ada di pasaran.

Sekarang Anda sudah tahu kan apa saja manfaat berenang untuk anak? Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda sebagai orang tua. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security