Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Liburan Seru ke Tempat Wisata Anak Cianjur

Bingung menentukan destinasi liburan? Salah satu provinsi yang kami rekomendasikan adalah jawa barat. Memiliki topografi pegunungan dan curah hujan yang cukup tinggi membuat jawa barat memiliki tanah yang subur serta udara yang sejuk dan asri. Tak hanya di satu titik, jawa barat memiliki destinasi wisata yang menarik di setiap kotanya seperti bandung, bogor, cipanas, dan cianjur, dan masih banyak lagi. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai wisata kota cianjur yang patut untuk anda kunjungi dan menghabiskan masa liburan bersama buah hati dan keluarga besar.

Tempat Wisata Anak di Cianjur

Berikut ini adalah rangkuman lengkap mengenai rekomendasi tempat wisata anak di cianjur yang wajib untuk anda kunjungi.

Taman Bunga Nusantara

Rekomendasi pertama untuk tempat wisata anak di cianjur adalah taman bunga nusantara. Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu destinasi favorit untuk menghabiskan akhir pekan bagi warga cianjur dan sekitarnya. Didirikan tahun 1992 oleh ibu Dani Bustanil Arifin, taman bunga nusantara berada di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Sukaresmi Cianjur Jawa Barat.

Taman bunga nusantara ini memiliki area yang sangat luas sehingga mampu memiliki berbagai jenis taman sekaligus seperti taman air, taman mawar, taman perancis, taman labirin, taman bali, taman palem, taman jepang, green house atau rumah kaca, Menara pandang, dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati indahnya pemandangan dan udara yang sejuk di taman bunga nusantara, anda hanya perlu membayar Rp.40.000 per orang.

Kebun Raya Cibodas

Rekomendasi selanjutnya untuk tempat wisata anak di Cianjur adalah kebun raya cibodas. Tempat wisata yang berada di Kawasan hutan gede pangrango ini telah didirikan sejak tahun 1852 dengan tujuan awal untuk preservasi flora. Setelah memasuki area kebun, anda akan disuguhi beraneka ragam jenis tumbuh-tumbuhan yang menghijau serta udara yang sejuk dan asri. Untuk mendapatkan pengalaman yang menarik, anda dapat piknik bersama keluarga besar serta membawa berbagai cemilan, makanan, dan minuman khas rumahan.

Setelah puas menikmati pemandangan kebun raya cibodas, anda dapat mengajak buah hati untuk bermain wahana yang telah disediakan pihak pengelola. Apabila tertarik, anda dapat mengunjungi kebun raya cibodas di Jalan Kebun Raya Cibodas, Cipanas Cianjur Jawa Barat. Untuk menikmati indahnya berpiknik di kebun ini, anda harus datang pada pukul 08.00-17.00 dengan mengeluarkan uang sebesar Rp.10.000 per orang untuk tiket masuk.

Alun-alun Surya Kencana

Apabila membahas wisata di cianjur, pasti alun-alun surya kencana adalah salah satu yang tidak mungkin dilewatkan. Mendengar namanya pasti anda membayangkan alun-alun yang luas dengan banyak paving menutupi latarnya, namun hal tersebut salah besar. Nama alun-alun digunakan karena tempat ini memiliki area yang begitu luas hingga mencapai 50 hektar. Hal tersebut dikarenakan alun-alun surya kencana terletak di Kawasan taman nasional gunung gede atau 11 km dari cibodas.

Pantai Jayanti

Selain taman atau wisata alam, cinajur juga memiliki kekayaan pantai atau sungai yang tak kalah dari kota lainnya. Salah satu pantai di cianjur yang memiliki keindahan luar biasa adalah pantai Jayanti. Pantai Jayanti merupakan tempat yang sangat tepat bagi anda untuk melepaskan penat setelah beraktivitas di perkotaan. Di pantai ini anda dapat bermain air sepuasnya dan berenang karena memiliki ombak yang relatif kecil sehingga cukup aman untuk anak-anak.

Bagi anda yang tertarik untuk menghabiskna akhir pekan bersama buah hati dan keluarga di pantai Jayanti, anda dapat mengunjunginya di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun atau 140 km dari pusat kota cianjur.

Demikian sedikit informasi mengenai rekomendasi tempat wisata anak di cianjur yang wajib anda kunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

 

‚Äč

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security