Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Liburan Seru di Beberapa Tempat Wisata Anak di Solo

Berbicara mengenai kota yang penuh dengan usnur budaya dan adat istiadat, pasti yang terlintas di benak anda adalah kota Solo. Salah satu kota di jawa tengah ini menyimpan begitu banyak kekayaan budaya dan alamnya. Solo memiliki destinasi wisata yang cukup beragam mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, edukasi, dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai destinasi wisata di solo yang direkomendasikan untuk anak-anak. Tak kalah dengan kota besar lainnya, solo memiliki tempat wisata khusus anak-anak yang begitu beragam dan tentunya juga edukatif. Berikut ini adalah rangkuman singkat mengenai rekomendasi tempat wisata anak di Solo.

Tempat Wisata Anak di Solo

Keraton Surakarta

Rekomendasi tempat wisata anak di Solo yang pertama adalah keraton Surakarta. Bagi anda yang ingin berekreasi sambal belajar mengenai sejarah dan budaya jawa, keraton Surakarta merupakan pilihan paling tepat. Keraton Surakarta hadiningrat adalah salah satu tempat bersejarah di solo yang dibangun pada tahun 1744 oleh Pakubuwono II dengan mengusung corak bangunan jawa dan eropa.

Di dalam keraton anda akan menemukan puluhan patung dewi yang tersebar di berbagai sisi bangunan. Selain itu, di sebelah keraton terdapat museum yang menyimpan benda-benda bersejarah seperti kereta kuda, senjata kuno, keris, benda antik, dan masih banyak lagi.

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi solo dan berlibur di keraton Surakarta, dapat mengunjunginya pada senin-kamis dengan jam operasional mulai pukul 09.00-14.00, khusus untuk hari sabtu dan minggu keraton Surakarta akan tutup pada pukul 15.00.

Pandawa Water World Solo Baru

Selain Yogyakarta, solo juga merupakan kota yang penuh dengan budaya jawa. Salah satu destinasi wisata yang kental dengan unsur jawa adalah pandawa water world solo baru. Diresmikan pada tahun 2007, destinasi wisata yang satu ini terletak di komplek pandawa solo baru, Sukoharjo Solo Jawa Tengah.

Pandawa water world solo baru memiliki wahana permainan yang begitu lengkap hingga mencapai 27 buah. Wahana tersebut antara lain wave pool, sight tower, slides, warm spa, aerated spa, fantastic, dan masih banyak lagi. di penjuru bangunan anda akan menemukan berbagai tokoh pandawa seperti arjuna, nakula, sadewa, drupadi, dan masih banyak lagi.

Untuk berlibur di pandawa water world solo baru, anda dapat berkunjung setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 08.00-18.00.

Kebun Binatang Taru Jurug

Berbicara mengenai tempat wisata khusus anak, kebun binatang merupakan salah satu yang tak boleh dilewatkan. Salah satu kebun binatang yang menjadi primadona kaum anak-anak di solo adalah kebun binatang taru jurug. Kebun binatang ini termasuk ke dalam wisata bersejarah karena telah dibangun pada 1870 silam dan terletak di Jalan Ir. Sutami No.40, Jebres Surakarta Jawa Tengah.

Di tempat ini anda dapat mengajak buah hati untuk berkeliling melihat berbagai satwa yang terdapat di dalam kebun binatang taru jurug. Selain itu, pihak pengelola juga membangun wahana permainan khusus anak-anak seperti taman bermain, kereta mini, pertunjukan seni reog, dan masih banyak lagi.

Museum Radya Pustaka

Selain kebun binatang, destinasi wisata edukatif lain yang wajib dikunjungi anak-anak adalah museum. Sebagai kota sejarah, solo memiliki cukup banyak museum dengan salah satu yang terkenal adalah museum radya pustaka. Di dalam museum anda dan buah hati dapat berjalan-jalan sambal belajar mengenai berbagai benda bersejarah seperti arca tua, gamelan jawa, gong, wayang, ukiran, dan masih banyak lagi.

Apabila ingin berkunjung di Museum Radya Pustaka, anda dapat datang pada hari selasa-minggu mulai pukul 8.30-13.00.

Demikian sedikit informasi mengenai rekomendasi tempat wisata anak di solo. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security