Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Inilah Beberapa Tempat Wisata Anak di Blitar

Siapa yang tak menyukai liburan? Kegiatan yang satu ini pastinya sangat digemari oleh semua orang, tak terkecuali dengan anak-anak. Setelah penat menghadapi pelajaran selama satu semester, ada baiknya anda menghadiahi buah hati dengan liburan ke tempat-tempat yang menyenangkan dan menarik. Meskipun dalam rangka liburan, tentunya anda menginginkan tempat liburan yang anda kunjungi bersama sekeluarga memiliki nilai yang edukatif untuk anak-anak.

Tempat Wisata Anak di Blitar

Blitar sebagai kota kecil di jawa timur menyimpan keindahan yang tak kalah dengan kota besar lainya di provinsi ini. Dikenal sebagai kota kelahiran Soekarno, Blitar menyimpan nilai sejarah yang patut untuk anda pelajari bersama dengan seluruh anggota keluarga. Maka dari itu, kami akan merangkum beberapa rekomendasi tempat wisata anak di blitar khusus untuk anda.

Sirah Kencong

Rekomendasi tepat wisata anak di blitar yang wajib anda kunjungi adalah sirah kencong. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga aau piknik karena memiliki pemandangan yang menarik nan hijau serta udara pegunungan yang sejuk. Hamparan perkebunan teh yang sangat luas akan menyambut anda dan keluarga pada saat pertama kali tiba di sirah kencong. Bagi anda yang menyukai alam bebas dan ingin berkemah di sekitar area wisata sirah kencong, dapat mencoba camping di Brak Papat Sirah Kencong.

Bukit Teletubbies

Tempat wisata lain yang wajib anda datangi apabila berkunjung di kota blitar adalah bukit Teletubbies. Mendengar namanya, pasti anda sangat penasaran dengan bentuk dan konspe tempat yang satu ini. Nama bukit Teletubbies diambil dari pemandangan di sekitar yang mirip dengan bukit di serial Teletubbies. Selain pemandangan alam yang menakjubkan, bukit Teletubbies juga menyediakan wahana permainan khusus untuk pengunjung seperti taman selfie, gardu pandang, spot ayunan, balon raksasa, dan masih banyak lagi.

Untuk dapat menikmati pemandangan di bukit Teletubbies, anda dapat mengunjunginya tepat di lereng gunung kelud atau di Dusun Kampung Anyar, Sumbersari Bitar. Biaya tiket masuk yang ditetapkan pihak pengelola sangatlah terjangkau yaitu Rp.5.000 per orang.

Hutan Pinus Gogoniti

Satu lagi tempat wisata yang harus anda kunjungi di kota blitar yaitu hutan pinus Gogoniti. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi anda sekeluarga terutama untuk kegiatan piknik karena udaranya yang sejuk dan asri. Dikelilingi oleh hutan pinus yang menghijau, Hutan Pinus Gogoniti akan menghilangkan penat anda dan buah hati setelah lelalh beraktivitas.

Apabila tertarik, anda dapat mengunjungi Hutan Pinus Gogoniti di Desa Kemirigede, Kec Kesamben, Blitar. Akses untuk mencapai hutan pinus Gogoniti sangatah mudah karena berdekatan dengan tempat wisata yang lain yaitu Gumuk Sapi Angin.

Kampung Coklat

Apabila mendengar kata Blitar, pasti tempat wisata yang terlintas di benak anda adalah kampung coklat. Sejak beberapa tahun yang lalu, kampung coklat memang menjadi ikon dari kota blitar dan wajib untuk dikunjungi wisatawan apabila sedang singgah di kota yang satu ini. Selain dapat menikmati macam-macam makanan dan minuman dengan rasa coklat, anda sekeluarga dapat mempelajari berbagai jenis tanaman kakao yang dibudidayakan di kampung coklat.

Apabila sedang berada di kota blitar, usahakan untuk bersantai dan menikmati kuliner dengan rasa coklat di kampung coklat yang beralamatkan di Jalan Banteng Blorok 18, Desa Plosorejo, Kec Kademangan, Blitar Jawa Timur. Akses untuk menuju tempat wisata yang satu ini sangat mudah yaitu sekiatr 10 km dari pusat kota dengan jarak tempuh sekitar 20 menit.

Demikian sedikit informasi mengenai rekomendasi tempat wisata anak di blitar yang menarik untuk anda kunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security