Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Berbicara mengenai jawa barat pasti tak ada habisnya. Salah satu provinsi terbesar di pulau jawa ini menyimpan kekayaan alam yang sungguh luar biasa. Berada di daerah pegunungan membuat jawa barat memiliki udara yang sangat sejuk dan asri sehingga cocok untuk menjadi destinasi wisata pengunjung menghabiskan waktu akhir pekan atau libur semester.

Salah satu kota di jawa barat yang menjadi tujuan utama wisatawan adalah cisarua bogor. Berada di daerah ketinggian, cisarua sangat cocok untuk menjadi tempat menghabiskan waktu bersama keluarga dan menghilangkan penat setelah beraktivitas. Pengunjung cisarua bogor yang paling banyak berasal dari kota-kota tetangga seperti Jakarta, bandung, dan masih banyak lagi.

Ini Dia Daftar Tempat Wisata Anak di Cisarua Bogor

Tempat Wisata Anak di Cisarua

Untuk memberikan referensi lengkap, kami akan membuat rangkuman mengenai rekomendasi tempat wisata anak di cisarua berikut ini.

Taman Buah Mekarsari

Rekomendasi pertama untuk tempat wisata anak di cisarua adalah taman buah mekarsari. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghilangkan penat akibat aktivitas super padat dan polusi di perkotaan. Pasalnya taman buah mekarsaari memiliki daerah yang sangat luas hingga mencapai 264 hektar, selain itu banyaknya pepohonan membuat taman ini menjadi begitu sejuk dan asri.

Selain menikmati pemandangan hamparan kebun buah, sayuran, dan bunga, para wisatawan yang berkunjung ke taman buah mekarsari juga dapat bermain kelinci di rabbit house, bermain di rumah hobbit, memberi makan kura-kura, dan menunggang kuda.

Apabila tertarik, anda dapat mengunjungi taman buah mekarsari di Jalan Raya Cileungsi, 10 km dari gerbang tol cibubur dengan jam operasional mulai dari pukul 06.00-16.00 WIB.

Taman Safari Indonesia

Berbicara mengenai tempat wisata anak di cisarua, tempat yang satu ini tak boleh dilewatkan, Taman Safari Indonesia. Mirip dengan afrika, taman safari Indonesia memiliki konsep tempat wisata dengan hamparan padang atau savanna yang dihuni oleh berbagai fauna seperti jerapah, zebra, anoa, gajah, Komodo, harimau, panda, dan masih banyak lagi.

Taman safari Indonesia merupakan destinasi wisata yang paling tepat untuk mengajak buah hati berlibur karena sangat edukatif dan adventuring.

Berada di Kawasan Cisarua Bogor, taman safari Indonesia mematok harga tiket masuk yang cukup mahal yaitu Rp.230.00 (untuk domestic) dan Rp.400.000 (mancanegara). Untuk menyaksikan pemandangan berbagai macan fauna di taman safari indoensia, anda dapat berkunjung setiap hari dengan jam operasioal mulai dari pukul 08.00-17.00.

Kuntum Farm Field

Satu lagi destinasi wisata yang tak boleh anda lewatkan apabila sedang berkunjug ke cisarua bogor, Kuntum Farm Field. Sesuai dengan namanya, di sini buah hati akan diajarkan cara menjadi seorang penggembala yang menjaga hewan peliharaannya. Aneka hewan peliharaan yang ditawarkan cukup beragam seperti kelinci, unggasm ikan dan lain-lain. Untuk menikmati suasana asri kuntum farm filed di akhir pekan, anda dapat mengunjunginya di Jalan Raya Tajur No.291 Bogor dengan jam operasional mulai dari pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Museum Zoologi

Rekomendasi tempat wisata anak di cisarua yang terakhir adalah museum zoologi. Pada umumnya museum merupakan destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan apabila ingin berkunjung ke tempat yang ramah dan edukatif untuk anak-anak. Berada di Kawasan yang sama dengan kebun raya bogor, museum zoologi ini telah dibuka sejak tahun 1984.

Setelah memasuki bangunan museum, anda akan disambut dengan 24 ruangan yang berisi fosil dari berbagai jenis fauna di Indonesia yang jumlahnya bisa mencapai jutaan. Untuk menikmati wisata edukatif dan ramah untuk anak di museum zoologi, anda dapat mengunjunginya di pintu masuk kebun raya bogor pada pukul 08.00-16.00 WIB.

Demikian sedikit informasi mengenai rekomendasi tempat wisata anak di cisarua. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *