Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Daftar Tempat Wisata Edukasi Anak di Bandung

Berbicara mengenai Bandung pasti tidak ada habisnya. Kota yang menyimpan berbagai keindahan alam dan budayanya ini telah menjadi destinasi wisata utama para wisatawan untuk berkunjung. Dikenal sebagai kota metropolitan dengan nilai budaya sunda yang masih kental menjadi daya tarik utama kota yang satu ini. Bukan hanya untuk orang dewasa,

Bandung juga memberikan suguhan permainan menarik bagi anak-anak yang tentunya juga edukatif. Berlibur di tempat yang edukatif tentunya akan memberikan keuntungan lebih bagi orang tua, karena selain mampu menghibur tetapi juga memberikan ilmu yang mungkin akan berguna di masa depan kelak. Maka dari itu, kami akan merangkum rekomendasi wisata edukasi anak di bandung khusus untuk anda berikut ini.

Wisata Edukasi Anak di Bandung

Trans Studio Bandung

Berbicara mengenai wisata Bandung, pasti tempat yang satu ini tak mungkin terlewatkan, Trans Studio Bandung. Kawasan hiburan besutan Trans Corp ini telah sukses menjadi ikon kota bandung sekaligus memberikan hiburan kepada wisatawan secara maksimal. Hal tersebut dikarenakan lengkapnya wahana dan fasilitas yang disediakan di dalam Trasn Studio Bandung.

Wahana yang begitu lengkap dan komplit tersebut tentunya didukung dengan tempat yang super luas hingga mencapai 4,2 hektar. Wahana yang menjadi favorit dan paling sering dicoba oleh pengunjung adalah Giant Swing dan dunia lain. Selain wahana yang menarik, Trans Studio Bandung juga menyuguhkan pertunjukan pada saat-saat tertentu seperti actiob show dan laser show.

Apabila anda tertarik untuk menghabiskan waktu liburan keluarga anda di Trans Studio Bandung, anda harus merogoh kocek sebesar Rp.180.000 hingga Rp.280.000 per orang.

Bandung Science Center

Sedang mencari-cari wisata yang edukatif di bandung? Bandung science center tak boleh dilewatkan. Sesuai dengan namanya, Bandung Science Center merupakan tempat yang pas untuk anda gunakan berlibur sekeluarga sekaligus menimba ilmu. Wisata edukasi yang paling terkenal di Bandung Science Center adalah belajar ilusi optic di optical illusion room.

Bagi anda yang tertarik untuk menjadikan Bandung Science Center sebagai destinasi wisata keluarga, dapat mengunjunginya pada hari selasa – minggu dengan jam operasional mulai pukul 09.00 – 17.00. tak lupa, anda juga harus mengeluarkan budget sebesar Rp.45.000 per orang untuk dapat bermain dan belajar sepuasnya di Bandung Science Center.

Kampung Batu Malakasari

Satu lagi wisata edukasi anak di bandung yang tak boleh anda lewatkan yaitu Kampung Batu Malakasari. Tempat wisata yang satu ini menawarkan berbagai fasilitas yang begitu lengkap seperti wisata edukasi, kuliner, dan hiburan tentunya. Salah satu wahana hiburan yang tak boleh anda lewatkan apabila berkunjung di Kampung Batu Malakasari adalah wahana air Tektona Waterpark.

Setelah puas bermain air, anda dapat melanjutkan perjalanan menuju wahana yang lain yaitu rumah kelinci dan penangkaran Rusa totol. Di sini anda dapat belajar mengenai berbagai jenis spesies kelinci serta mempelajari kehidupan rusa totol yang memang dikembangbiakan di Kampung Batu Malakasari.

Apabila anda berminat untuk menghabiskan waktu di Kampung Batu Malakasari, dapat berkunjung pada hari senin-sabtu dengan jam operasional mulai pukul 08.00 – 16.00.

Taman Lalu Lintas

Siapa yang bilang bahwa belajar rambu-rambu lalu lintas hanya dapat dilakukan di sekolah? Kini telah hadir di bandung destinasi wisata yang khusus memberikan edukasi kepada anak dan orang tua mengenai rambu lalu lintas yaitu Taman Lalu Lintas.

Kelebihan lain dari wisata edukasi yang satu ini adalah media pembelajaran yang digunakan. Bukan berupa buku atau papan tulis, pihak pengelola akan mengajarkan mengenai rambu lalu lintas menggunakan alat peraga dan juga permainan. Jadi, anda tidak perlu khawatir buah hati akan bosan dan rewel. Meskipun memberikan ilmu yang begitu penting, tetapi harga tiket masuk yang dipatok cukup terjangkau yakni hanya Rp.7.000 saja.

Demikian sedikut informasi mengenai rekomendasi wisata edukasi anak di Bandung. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security