Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Daftar Tempat Wisata Anak di Jawa Tengah

Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang memiliki destinasi wisata terbaik di Indonesia, khususnya untuk anak-anak. Di sini banyak terdapat lokasi wisata bersejarah yang bisa memberikan edukasi pada anak. Wisata alamnya pun tidak kalah menarik untuk melepaskan penat keluarga selama perjalanan menuju ke Jawa Tengah.

 

5 Objek Wisata di Jawa Tengah yang Cocok Untuk Anak-Anak

Wisata alam dan sejarah di Jawa Tengan tidak hanya cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan dewasa, tetapi juga anak-anak. Di sini juga tersedia beberapa fasilitas yang memang sengaja digunakan untuk anak sehingga jangan lupa membawa keluarga untuk berkunjung ke sana saat libur sekolah tiba. Berikut beberapa objek wisata yang sangat recommended sebagai destinasi wisata keluarga.

Candi Borobudur

Siapa yang tidak mengenal candi terbesar di Indonesia yang menjadi salah satu situs warisan dunia? Candi Borobudur ini terkenal sebagai bangunan peninggalan kerajaan terbesar di nusantara pada saat ini, yakni kerajaan Majapahit. Panorama di sekitar candi ini juga sangat memukau, Anda bisa mengajak anak-anak untuk mempelajari relief yang ada di dinding candi karena di sini mengisahkan cerita tentang perkembangan kejayaan kerajaan Majapahit di nusantara. Tangga menuju puncak bangunan candi ini sangat tinggi, jika anak-anak yang masih kecil berusia di bawah 5 tahun, sebaiknya Anda perlu menggendongnya.

Benteng Van der Wijck

Bangunan bersejarah yang masih kokoh ini berdiri sejak zaman penjajahan VOC Belanda, dan terletak di Kabupaten Kebumen. Benteng Van der Wicjk terdiri dari dua lantai, di dalamnya terdapat berbagai potret yang menunjukkan kisah sejarah sejak dibangunnya benteng ini di Kebumen, desain bangunan tersebut juga sangat cocok untuk dijadikan spot foto bersama keluarga. Di lantai dua benteng Van der Wijk juga telah disediakan area bermain serta kereta wisata untuk anak-anak. Harga tiketnya pun sangat murah, yakni 25 ribu per orang dari berbagai usia.

Jepara Ourland Park

Apabila anak-anak menginginkan liburan yang menyenangkan dengan permainan air di Jawa Tengah, maka tempat wisata yang cocok untuk keluarga adalah Jepara Ourland Park, yang berada di Kabupaten Jepara. Letak taman bermain ini berada di tepi Pantai Mororejo. Bangunan taman ini memiliki desain arsitektur mewah, dengan perpaduan seni bangunan Eropa, Timur Tengah dan India. Adapun berbagai wahana yang bisa digunakan untuk bersantai keluarga, antara lain kolam air hangat, kolam anak, kolam keluarga, kolam ombak, dan kolam apung.

Museum RA. Kartini

Anak-anak tentu telah mengenal RA. Kartini sebagai pahlawan wanita bangsa sejak mereka menyenyam pendidikan anak-anak hingga sekolah dasar. Ajaklah sekeluarga, khususnya anak Anda untuk mengunjungi museum ini agar wawasan mereka semakin berkembang. Di sini ada berbagai potret kuno selama masa hidup RA. Kartini, serta berbgai peralatan yang masih terawat dengan baik. Harga tiketnya hanya sebesar 1500 rupiah per-orang, sangat murah, bukan? Jadi jangan lewatkan museum ini saat berkunjung bersama keluarga ke Jepara.

Museum Kereta Api Ambarawa

Anak Anda menyukai berbagai hal terkait kereta api? Lokasi wisata bersejarah yang cocok bagi keluarga Anda adalah museum Kereta Api Ambarawa di Jl. Stasiun No. 1, Ambarawa, Jawa Tengah. Di sini terdapat beraneka ragam bentuk lokomotif yang diciptakan pada masa VOC Belanda, yakni berjumlah sebanyak 211 lokomotif serta perkembangan inovasi kereta yang bisa Anda amati bersama anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security