Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Daftar Tempat Wisata Anak di Cirebon yang Wajib Dikunjungi

Berlibur merupakan kegiatan yang digemari oleh semua orang, tak terkecuali dengan anak-anak. Memasuki masa liburan, pasti anda sekeluarga sedang merencanakan dan mencari referensi mengenai lokasi wisata favorit dan patut untuk dikunjungi bersama oleh seluruh anggota keluarga.

Tempat Wisata Anak di Cirebon

Sebagai salah satu kota di jawa Barat, Cirebon dapat dikatakan menjadi kota wisata karena banyaknya destinasi wisata yang menarik dan tentunya edukatif untuk anak-anak. Maka dari itu, kami membuat rangkuman mengenai rekomendasi tempat wisata anak di Cirebon yang wajib untuk anda kunjungi bersama buah hati.

Keraton Kesepuhan

Rekomendasi pertama untuk anda mengenai tempat wisata anak di Cirebon adalah keraton kesepuhan. Keraton kesepuhan meruakan tempat yang edukatif bagi anak-anak khususnya masalah sejarah. Hal tersebut dikarenakan banyaknya bangunan peninggalan pada jaman kerajaan keraton kesultanan pertama Cirebon.

Di lokasi wisata Keraton Kesepuhan, anda dapat menyaksikan berbagai macam bangunan dan benda peninggalan milik Pangeran Mas Mochammad Arifin yang sempat Berjaya pada tahun 1592 silam. Bagi anda pecinta benda-benda klenik, dapat mengunjungi keraton kesepuhan setiap 1 syawal untuk menyaksikan kereta singa yang dimandikan satu tahun sekali.

Meskipun menyimpan benda-benda bersejarah, khususnya untuk wilayah Cirebon, pihak pengelola tetap menetapkan harga yang tiket masuk yang terjangkau yaitu Rp.20.000 (umum), Rp.15.000 (pelajar), Rp.40.000 (pelajar asing), dan Rp.70.000 (turis asing).

Telaga Nilem

Satu lagi tempat wisata yang sangat menarik dan wajib untuk anda kunjungi bersama keluarga khususnya sang buah hati yaitu telaga Nilem. Telaga yang satu ini sempat menjadi viral karena diunggah di media sosial oleh beberapa pengunjung. Berada di Desa Kaduela, Pesawahan, telaga nilem memiliki air yang jernih dan kebiru-biruan karena terletak tepat di kaki gunung Ciremai. Selain itu, banyaknya pepohonan yang rindang di sekitar telaga, membuat tempat wisata yang satu ini memiliki suasana yang sejuk dan asri.

Tak hanya mengenai keindahan dan kejerihan telaganya, satu lagi daya tarik dari telaga nilem adalah keberadaan dari ikan mas dengan jumlah yang cukup banyak. Ikan-ikan tersebut sangatlah jinak sehingga pengunjung dapat memberikan makan dari pinggir telaga. Tarif yang dipatok untuk dapat menikmati keindahan telaga nilem sangatlah terjangkau yaitu hanya Rp.5.000 saja.

Hutan Kera Plangon

Berbicara mengenai tempat wisata, Cirebon menyimpan puluhan hingga ratusan destinasi wisata yang salah satuya adalah hutan kera plangon. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama sang buah hati karena dapat memberikan edukasi mengenai berbagai macam jenis dan spesies yang hidup di sana.

Selain habitat kera, daya tarik lain dari hutan kera plangon adalah petilasan pangeran panjunan dan pangeran kejaksaan yang terletak di atas bukit plangon. Petilasan tersebut sangat cocok untuk anda yang menyukai barang-barang magis khususnya mengenai sejarah kota Cirebon.

Hutan kera plangon ini terletak di Desa Babakan, Kec Sumber, Cirebon Jawa Barat. Untuk dapat mencapai lokasi wisata hutan kera plangon, anda harus menaiki ratusan anak tangga karena memang letaknya yang berada di atas bukit. tarif untuk dapat menikmati keindahan hutan kera plagon adalah free alias gratis.

Batu Lawang

Rekomendasi tempat wisata anak di Cirebon yang terakhir adalah batu lawang. Sesuai dengan namanya, di tempat wisata ini terdapat batu yang memiliki bentuk seperti pintu atau lawang dalam bahasa jawa. Batu lawang memiliki luas sekitar 3 hektar yang menyuguhkan keindahan alam dari tebing bebatuan dari puncak pegunungan jaya.

Demikian sedikit informasi mengenai rekomendasi tempat wisata anak di Cirebon. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security