Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Cara Sederhana Untuk Membuat Anak Merasa Bahagia

Apa sih yang kita bayangkan bila ditanya cara untuk membahagiakan anak? Materi tidak selalu jadi jaminan membuat anak merasa bahagia bila kita tidak bisa membeli hati mereka. Kebersamaan bersama anak saat libur atau cuti memang jadi obat pelepas rindu bagi anak-anak yang ditinggal sibuk bekerja oleh orangtuanya selama hari senin sampai jumat. Makanya banyak yang menjadikan weekend alias hari sabtu dan minggu jadi quality time bersama keluarga.

‚Äč

Menjadi keluarga bahagia adalah impian dari semua orang. Tidak hanya itu, menurut pandangan islam keluarga yang bahagia juga akan memberikan dampak positif misalnya seperti membuka pintu rejeki bagi keluarga tersebut. Selain itu, seseorang yang bahagia pasti akan selalu memberikan senyuman yang merupakan salah satu sedekah pada semua orang.

Membuat anak Anda dan keluarga merasa bahagia juga merupakan suatu ibadah dan sedekah menurut islam. Lalu bagaimana cara membuat anak merasa bahagia bersama dengan keluarga. Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa cara sederhana untuk membuat anak merasa bahagia begitu juga dengan keluarga Anda yang lainnya.

Cara Membuat Anak Merasa Bahagia dengan Sederhana

Ada beberapa cara sederhana yang bisa kita praktikan untuk membuat mereka merasa bahagia seperti hasil riset yang dilakukan oleh Institute for Social and economic research berikut ini.

  • Menunjukan Ekspresi Bahagia

Efek mood memang cepat sekali menular. Begitu juga pada anak. Mereka akan merasa senang dan tenang bila melihat ayah ibunya terlihat bahagia meski letih setelah sibuk bekerja seharian.  Memasang raut wajah yang bete dan kesal selain membuat anak-anak bingung juga akan ketakutan dan bisa membuat mereka merasa serba salah menghadapi orang tuanya.

Sebaliknya wajah yang senang dan ceria akan membuat anak tidak sungkan untuk melepas rasa rindu dan menyambut kehadiran anda. Jadi, lupakan dulu semua urusan pekerjaan, ya. Saat di rumah adalah waktunya untuk bersama keluarga.

  • Jadi Sahabat Bagi Anak

Adakalanya anak-anak ingin bercerita atau curhat pada anda sebagai orang tuanya. Simpan dulu pekerjaan apalagi gadget yang sedang anda pegang. Tatap mereka dan tunjukanlah kalah anda benar-benar serius ingin mendengar apa yang akan mereka sampaikan. Cara ini juga akan membuat mereka merasa berarti dan dianggap.

  • Belanja Bersama Buah Hati dan Keluarga

Sibuk seharian di kantor bukan jadi alasan bagi kita untuk tidak memenuhi kebutuhan anak. Kalau tidak sempat ke supermarket, anda bisa bisa mengajak mereka belanja camilan kesukaannya di mini market dengan rumah. Atau bila ada kebutuhan lain seperti tas, pakaian dan sepatu, anda berdua bisa memilihnya dengan berbelanja secara online.

Lebih praktis karena tidak harus keluar rumah. Anda tinggal membayar dengan cara transfer dan barang yang dibutuhkan anak akan segera dikirim ke alamat tanpa menyita waktu anda untuk mencarinya di luar atau ke mall.

  • Quality Time

Menghabiskan weekend setelah sibuk bekerja seharian dengan tiduran di rumah saja? Sayang sekali, padahal ada banyak cara untuk mengajak anak-anak bersenang-senang dengan cara yang mudah dan murah. Lari pagi lalu mengajak mereka sarapan bubur, memasak makanan kesukaan mereka, nonton ke bioskop atau dvd di rumah juga bisa jadi cara asik untuk menghabiskan waktu bersama mereka.

Tidak sulit kok cara untuk membahagiakan anak-anak. Sangat mudah dan sederhana. Nah, sudah ada ide kan untuk membuat mereka selalu tersenyum setiap hari? Itu di`a beberapa tips dan cara untuk membuat anak merasa bahagia. Selamat menjalani hari menyengkan bersama keluarga Anda, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security