Gratis ongkir untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek

Bagaimana Cara Menidurkan Anak dan Bayi saat Travelling

Membuat anak terutama seorang bayi untuk tertidur memang tidak mudah, bahkan bisa membuat jengkel orangtua jika sang anak tidak kunjung tidur juga. Pada dasarnya anak kecil itu sangat sensitif terhadap rangsangan, itulah hal yang menyebabkan bayi tidak bisa langsung tertidur.

Salah-salah jika sang ibu tidak benar menaruh sang bayi ditempat tidur, sang bayi benar-benar tak mau tidur. Untuk itulah, sang ibu harus benar-benar tahu teknik yang tepat dalam menidurkan sang bayi dan cara menaruh bayi tersebut ditempat tidur.

Ditambah lagi pada saat Anda, keluarga dan buah hati pergi untuk travelling. Tentunya anak kecil juga sangat sensitive terhadap perubahan lingkungan baru yang ada di sekitar mereka. Bisa jadi, jika Anda berniat untuk menginap atau menghabiskan waktu berhari-hari di jalan saat travelling akan membuat buah hati Anda rewel dan susah tidur.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena berdasarkan hal tersebut, artikel ini akan membahas beberapa tips yang bisa dipakai sang ibu dalam menidurkan bayi atau anak kecil yang sedang diajak travelling serta cara meletakkan si kecil ditempat tidur. Tetapi, kunci keberhasilan dari tips-tips ini adalah kesabaran dan kasih sayang yang tulus dari sang ibu. Selamat membaca dan semoga berguna.

Tips dan Cara Menidurkan Anak dan Bayi saat Travelling

Langsung saja yuk simak beberapa tips dan cara menidurkan anak saat travelling berikut ini.

  • Pilihlah Tempat yang Nyaman Sebagai Tempat Tidur Si Kecil

Anak kecil sangat suka sekali dengan kehangatan, baik dari suhu dimana tempat ia berada ataupun dari dekapan sang ibu. Maka dari itu, ketika sang ibu mau menidurkan sang buah hati, ada baiknya sang ibu mendekap sang buah hatii sambil menggoyangkan-goyangkan badan dengan ritme yang lembut dan konstan, lalu sang ibu juga sebaiknya memilih kamar yang hangat agar buah hati bisa tidur terlelap.

Hal ini tentu dapat Anda terapkan jika sedang berada dalam perjalanan travelling bersama si kecil. Baik pada saat berada di kendaraan atau pada saat berada di penginapan. Intinya, pastikan Anda memberikan kehangatan pada sang buah hati pada saat ia akan mulai tidur. Setelah itu, biarkan hingga si kecil benar-benar nyenyak terlebih dahulu. Baru deh, Anda bisa meletakkannya di tempat tidur yang hangat dan nyaman.

  • Pijat-pijatlah Mata Si Kecil dengan Lembut dan Berikan Kecupan

Memijat mata si kecil dengan lembut dan memberikan kecupan juga dapat Anda lakukan sebagai seorang ibu. Hal ini karena dengan melakukan ini, sang anak akan merasa nyaman dan aman dengan keadaan disekitarnya. Terutama bagi Anda yang mengajak si kecil travelling ke tempat dan lingkungan yang baru.

Sebaiknya hal ini dilakukan ketika Anda menggendong anak Anda, biarkan ia merasakan kasih sayang Anda. Maka dengan sendirinya, sang anak akan merasa mengantuk dan tertidur di gendongan Anda.

  • Taruhlah Anak Anda Ditempat Tidur dengan Sangat Perlahan

Tapi, sebelum Anda menaruh anak Anda ditempat tidurnya, Anda harus sudah menyiapkan kasur yang benar-benar nyaman dan empuk dan susunlah bantal dan guling agar menjadi penyangga dan pelindung bagi anak Anda. Nah, ingatlah dalam menaruh anak keatas tempat tidurnya, Anda harus benar-benar tidak membuat sang anak terkejut.

Jika sang anak terkejut, maka ia akan menangis dan tidak mau tertidur lagi.

Cara yang terbaik adalah menggendong anak Anda sambil bergerak menuju tempat tidur dan ketika Anda ingin merebahkan anak Anda, biarkanlah badan Anda ikut merebah sedikit, dengan tujuan agar sang anak tidak mendapat goncangan yang bisa membuatnya menangis.

Nah, itu tadi beberapa tips menidurkan anak dan bayi saat travelling yang dapat Anda coba lakukan dan praktekkan kepada si buah hati. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terimakasih.

Keywords :  Cara  Menidurkan Anak

S/M : 154

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malcare WordPress Security